ads

Untuk Kamu yang Sudah Bosan Pakai Google Maps, Coba 5 Aplikasi Navigasi Ini

Yus Yulianto | Android | 10 Oct, 2017

Kita semua pasti setuju kalau Google Maps adalah aplikasi navigasi terbaik yang ada di android. Namun walau bagaimana pun juga, terkadang kita tetap merasa bosan menggunakannya. Karenanya, adakalanya kita ingin menggantinya dengan aplikasi navigasi lain, supaya beda dan tidak bosan.

Jika kamu sedang mencari aplikasi navigasi lain selain Google Maps, 5 aplikasi dibawah ini mungkin bisa kamu coba. Selain gratis, 5 aplikasi navigasi ini juga punya fitur unik yang tidak dimiliki Google Maps. Yuk download.

Maps.me

Maps.me adalah aplikasi navigasi yang fokus untuk penggunaan online. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang benar-benar sering menggunakan aplikasi navigasi. Sehingga tidak terlalu banyak kuota yang kamu gunakan ketika bernavigasi.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendownload maps satu kota agar kamu bisa bernavigasi secara offline nantinya. Maps.me juga menawarkan fitur penunjuk jalan yang sangat bisa diandalkan, jadi tidak perlu takut nyasar ke rumah mantan.

Here WeGo

Here WeGo awalnya dikembangkan oleh Nokia untuk platform Windows Phone. Here WeGo adalah aplikai navigasi untuk pengendara, pejalan kaki, pesepeda, atau siapapun yang membutuhkan bantuan ketika tidak tahu jalan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan informasi lalu lintas secara real time. Jadi kamu bisa tahu di titik mana saja yang terjadi kemacetan, kemudian menghindari untuk tidak menggunakan jalan tersebut.

Waze

Waze, walaupun dimiliki oleh Google juga, tapi memiliki banyak perbedaan dengan Google Maps. Mulai dari penampilan hingga fiturnya. Fokus utama Waze adalah fitur sosial. Yang memungkinkan para pengendara (baik motor maupun mobil) agar dapat saling berinteraksi.

Ketika ada kecelakaan di suatu jalan misalnya, seorang pengemudi bisa membuat laporan sehingga para pengemudi lain dapat mengetahuinya dan menghindari kemacetan yang terjadi di jalan tersebut. Kelebihan lainnya, Waze memiliki tampilan yang ciamik.

Sygic

Sygic bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi map dan navigasi terpopyler yang ada di Google Play. Sygic ini merupakan aplikasi navigasi yang unik, karena di dalam aplikasi ini kamu bisa melihat bangunan-bangunan secara 3D. Asik ‘kan?

Fitur berguna lainnya adalah informasi lalu lintas. Jadi kamu tidak akan pernah lagi terjebak kemacetan. Untuk kamu yang ingin menghemat kuota, bisa juga menggunakan fitur offline nya.

CoPilot GPS

Agak kurang terkenal di Indonesia, namun CoPilot GPS tidak boleh kamu pandang sebelah mata. Aplikasi ini punya fitur-fitur yang tak kalah dibandingkan dengan Google Maps. Mulai dari peta offline, sampai dengan navigasi ke tempat tujuan.

Itu dia 5 aplikasi navigasi terbaik di android selain Google Maps. Patut di coba jika kamu sudah merasa bosan menggunakan Google Maps dan ingin mencoba apliaksi navigasi lain.