ads

Asus NovaGo Resmi Meluncur, Laptop Pertama yang Mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 835

Radityo | Berita | 08 Dec, 2017

Beberapa waktu yang lalu Qualcomm mengadakan sebuah acara di Hawaii, yang dalam acara tersebut Qualcomm menyampaikan apa aja prestasi yang sudah dicapainya. Namun ternyata tidak hanya itu saja yang disampaikan oleh Qualcomm, karena ternyata perusahaan tersebut juga mengumumkan peluncuran laptop pertama yang diotaki oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan dukungan LTE Gigabit yakni Asus NovaGo. Laptop ini mengusung modem Snapdragon X16, yang hal itu membuatnya bisa berjalan pada jaringan LTE.

Asus NovaGo sendiri merupakan sebuah laptop hybrid, yang artinya laptop ini bisa difungsikan sebagai tablet apabila kamu menginginkannya. Untuk mengoperasikannya sebagai tablet, kamu cukup melepas engsel layarnya aja.

Asus NovaGo merupakan sebuah laptop yang menawarkan bodi berdimensi 316 x 221 x 149 mm dengan bobot total seberat 1.39 gram. Laptop ini mengusung bentang layar seluas 13.3 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Asus menawarkan laptop ini dalam dua model, yakni model dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB. Serta model dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Laptop ini menggunakan konektivitas SIM nano dan eSIM. Beberapa konektivitas port juga telah dimiliki oleh Asus NovaGo, seperti HDMI, jack audio 3.5mm, USB, dan port untuk colokan pengisi daya. Asus NovaGo sendiri berjalan pada OS Windows 10 dan bisa diupgrade ke OS Windows 10 Pro secara gratis sebelum tanggal 30 September 2018.

Asus mengklaim jika baterai laptop ini mampu bertahan hingga 22 jam penggunaan dan 30 hari dalam mode standby. Untuk harga, Asus NovaGo model RAM 4 GB ditawarkan seharga $599 atau sekitar 8.1 jutaan rupiah. Sementara untuk model RAM 8 GB ditawarkan dengan harga $799 atau setara dengan 10 jutaan rupiah. Sayangnya, untuk saat ini hanya negara Amerika, Italia, Inggris, Prancis, Jerman, Tiongkok, dan Thailand saja yang mendapat jatah pemasaran Asus NovaGo. Semoga negara lainnya termasuk Indonesia juga kebagian jatah.