Ini Dia Daftar Smartphone yang Bakal Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Pada Tahun 2018 Ini

Pada awal Desember 2017 kemarin Qualcomm telah mengumumkan chipset berteknologi mutakhir terbaru miliknya yakni Snapdragon 845. Chipset tersebut ditujukan untuk smartphone high-end yang bakal dirilis pada tahun 2018 ini. Nah, pertanyaannya smartphone apa sajakah yang bakal ditenagai oleh chipset mutakhir besutan Qualcomm tersebut?

Untuk menjawab hal tersebut, baru-baru ini di Weibo telah muncul bocoran yang mengungkap smartphone rilisan tahun 2018 apa saja yang nantinya bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Meskipun masih belum ada kejelasan mengenai valid tidaknya informasi tersebut, namun tidak ada salahnya jika kita berharap smartphone-smartphone di bawah ini bakal ditenagai oleh Snapdragon 845.

Berdasarkan bocoran dari Weibo, pada bulan Februari besok Samsung akan meluncurkan dua smartphone papan atas miliknya yang ditenagai oleh Snapdragon 845, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+. Setelah itu LG juga bakal menghadirkan LG G7 dan LG G7+.

Untuk bulan April disebutkan jika Xiaomi bakal merilis Xiaomi Mi 7 sebagai smartphone papan atas miliknya. Baru setelah itu diikuti oleh HTC U12 pada bulan Mei. Berlanjut pada bulan Juni, beberapa smartphone juga bakal hadir pada bulan ini dan tentu saja ditenagai oleh Snapdragon 845. Smartphone-smartphone tersebut seperti OnePlus 6, Sony Xperia XZ Pro, dan ZTE Nubia Z18.

Untuk bulan Agustus sepertinya hanya ada satu smartphone yang bakal meluncur dengan Snapdragon 845, yaitu Nokia 10. Berbeda dengan bulan September, beberapa smartphone akan dirilis pada bulan ini, sebut saja seperti Samsung Galaxy Note 9, LG V40, serta Xiaomi Mi MIX 3. Sama seperti bulan September, pada bulan Oktober pasar juga akan kedatangan smartphone anyar dari beberapa pabrikan, sebut saja ada Google Pixel 3/3 XL, Sony Xperia XZ2, HTC U12+, dan ZTE Nubia Z18S.

Di penghujung tahun 2018 nanti, pada bulan November Motorola bakal menghadirkan Moto Z (2019) yang tentu saja ditenagai oleh Snapdragon 845. Dan pada bulan Desember akan hadir smartphone OnePlus 6T dan Samsung W2019. Kedua smartphone tersebut juga tentu saja sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 845.

Well, meskipun masih sebatas rumor, tapi kita berharap aja semua smartphone tersebut akan hadir pada tahun 2018 ini.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *