ads

ASUS Vivobook A407 Resmi Rilis, Pertama Dikelasnya dengan Sensor Sidik Jari

Radityo | Arsip | 20 Apr, 2018

Saat ini laptop sudah menjadi suatu barang yang memiliki peran cukup penting bagi kehidupan manusia. Tidak hanya sebagai sarana hiburan saja, melainkan juga sebagai sarana penunjang produktivitas kerja. Nah, Asus sebagai salah satu brand besar di dunia komputer tentunya terus berupaya untuk terus menghadirkan produk terbaru guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan laptop yang semakin tinggi. Untuk itu, belum lama ini Asus merilis laptop terbarunya yakni ASUS Vivobook A407.

“Para pengguna seperti pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan dan juga tentunya tak bisa dipisahkan dari hiburan multimedia di laptopnya. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebutnya.

Untuk pengguna seperti ini, Galip menambahkan, “ASUS Vivobook A407 merupakan varian yang sangat cocok. Apalagi dengan range harga yang terjangkau. Hadir dengan desain baru yang kekini yang sangat tipis, dapur pacu yang dapat diandalkan dan juga dibekali dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini menawarkan yang terbaik di kelasnya.”

ASUS Vivobook A407 terlahir sebagai sebuah laptop kompak yang didesain agar mudah dibawa bepergian. Makanya bagi kamu yang punya mobilitas tinggi bisa menjatuhkan pilihan pada laptop ini.

ASUS Vivobook A407 sendiri mengusung bentang layar seluas 14 inch beresolusi HD 1366 x 768 piksel. Laptop ini memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Fitur tersebut membuat laptop ini terlihat lebih kompak dari laptop berukuran 14 inch kebanyakan. Asyiknya lagi, ASUS Vivobook A407 menawarkan ukuran touchpad yang besar, di mana touchpad tersebut dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan pada laptop. Hal itu membuat ASUS Vivobook A407 menjadi laptop pertama dikelasnya yang memiliki sensor sidik jari.

Dari segi performa, ASUS Vivobook A407 mengandalkan prosesor Intel® Core™ i3-6006U, 2.0GHz (3M Cache). Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia yakni MX110. Selain itu ada pula yang dilengkapi dengan prosesor grafis Intel HD graphics 510. Prosesor tersebut bersanding dengan RAM 4 GB DDR4. Sementara untuk kapasitas penyimpanan disediakan sebesar 1 TB. ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output, seperti ada port HDMI, USB 3.0, USB 2.0, audio combo, dan MicroSD Card Reader.

Laptop terbaru ASUS ini akan tersedia dalam dua model, VivoBook A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 akan dibandrol dengan harga Rp6.499.000,o0, sedangkan VivoBook A407UA dibandrol dengan harga Rp5.799.000,00. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?