ASUS Zenfone Max Pro M2

Motorola P30 Meluncur dengan Desain Apik dan Harga Menggoda

Radityo | Berita | 17 Aug, 2018

Setelah dimiliki oleh Lenovo, kini Motorola terlihat lebih sibuk menghadirkan perangkat baru. Paling gres adalah Motorola P30 yang baru saja diluncurkan di Tiongkok. Nama tersebut masih bisa berubah bila Motorola juga memasarkannya di luar Tiongkok, mungkin menjadi Moto P30 atau Motorola One Power. Motorola P30 sendiri termasuk smartphone kelas menengah atas, sehingga spesifikasi yang diusungnya sudah cukup oke. Meskipun begitu, banderol harganya malah tidak terlalu mahal. 

Smartphone ini menawarkan bentang layar berukuran besar, mencapai 6.2 inch dengan tingkat resolusi 2246 x 1080 piksel. Layar tersebut punya aspek rasio 19:9. Untuk bodinya sendiri terbuat dari material kaca sehingga menampilkan kesan elegan, dan bila dilihat sekilas, desainnya terlihat mirip seperti iPhone X.

Sektor kinerja smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636. Selain itu RAM sebesar 6 GB juga disematkan Motorola untuk menemani chipset tersebut. Sebagai kebutuhan untuk penyimpanan disediakan dua pilihan, yakni ROM sebesar 64 GB dan ROM sebesar 128 GB. Sementara untuk kebutuhan sumber daya berasal dari baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Beralih ke sektor kamera, Motorola P30 dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 12 MP.

Untuk pasar Tiongkok, smartphone ini berjalan pada OS Android 8.0 Oreo yang dilapisi dengan tampilan antarmuka Zui 4.0. Namun bila dipasarkan di luar Tiongkok, kemungkinan besar perangkat ini bakal mengusung Android One.

Motorola P30 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang menarik, bright black, ice jade white, dan aurora. Harganya sendiri untuk yang varian ROM 64 GB dipatok 2.099 Yuan atau setara  4,4 jutaan. Sementara untuk varian ROM 128 GB dibanderol 2,499 Yuan atau setara dengan 5,2 jutaan rupiah.

via PhoneArena