ASUS Zenfone Max Pro M2

Oppo F9 Meluncur dengan Harga Empat Jutaan, Seperti Apa Spesifikasi yang Ditawarkan?

Radityo | Arsip | 17 Aug, 2018

Setelah sebelumnya sempat muncul dalam beberapa bocoran, akhirnya kini Oppo telah resmi meluncurkan smartphone anyarnya yang bernama F9. Smartphone tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan generasi penerus dari F7. Banderol harga smartphone tersebut juga tidak bisa dibilang mahal, malahan cukup terjangkau. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang diusungnya?

Melihat desainnya dari depan terlihat adanya kesan unik pada bentuk notch alias poninya. Oppo sendiri menyebutnya sebagai layar waterdrop karena memang bentuk notch tersebut terlihat kecil, berbeda dengan bentuk notch kebanyakan. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6.3 inch dan berjenis LCD IPS LTPS. Untuk tingkat resolusinya sudah Full HD+ (2,340 x 1,080 piksel). Sementara aspek rasionya adalah 19,5:9. Dilihat dari segala sudut memang bezel pada smartphone ini terlihat tipis, sehingga menimbulkan kesan premium dan elegan.

Masuk ke sektor dapur pacu terdapat chipset Helio P60 dengan prosesor octa-core 2.0 GHz sebagai otaknya. Oppo menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB. Namun pada beberapa negara Oppo juga menyediakan varian RAM 6 GB. Sedangkan untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB.

Pada sisi kamera, smartphone ini mengusung kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP dan 2 MP. Penikmat selfie pasti senang berswafoto menggunakan Oppo F9 karena terdapat kamera beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0.

 

Satu fitur menarik yang diusung oleh Oppo F9 adalah adanya dukungan teknologi pengisian super cepat VOOC. Berkat teknologi tersebut, mengisi baterai berdaya 3.500 mAh di smartphone ini akan menjadi lebih cepat. Bahkan diklaim bahwa teknologi tersebut sanggup membuat Oppo F9 bertahan hingga 2 jam meskipun baru diisi dayanya selama 5 menit.

Perangkat yang mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni berada di kisaran harga 4.7 jutaan. Untuk pilihan warnanya sendiri ada tiga, yaitu Starry Purple, Twilight Blue, dan Sunrise Red.

via GizmoChina