ASUS Zenfone Max Pro M2

Biar Kekinian, Begini Cara Membuat Foto Tiny Planet Di Android

Yus Yulianto | Android | 17 Aug, 2018

Kamu pasti sudah tahu kan dengan efek foto yang sedang ngehits di sosial media ini? Ya, benar, namanya adalah tiny planet. Jika kamu lihat, seolah-olah nanti foto kamu sedang berada di sebuah planet yang kecil. Walaupun beberapa orang juga ada yang membuat foto tiny planet tanpa objek manusia di dalamnya. Tapi biasanya kalau ada orang didalamnya, foto tiny planet akan jadi jauh lebih menarik.

Untuk membuat foto tiny planet secara sempurna, biasanya dibutuhkan keahlian edit foto menggunakan aplikasi seperti Photoshop.

Namun untuk kamu yang tidak punya waktu membuat foto tiny planet di PC, kamu sekarang juga bisa membuatnya melalui Android.

Tidak seperti ketika menggunakan PC, membuat foto tiny planet di Android lebih mudah karena tersedia aplikasi khusus untuk membuatnya.

Namanya aplikasi Tiny Planet Maker. Kamu bisa download gratis di Google Play Store.

Jika kamu tertarik, ikuti tutorialnya dibawah ini.

Buka aplikasi Tiny Planet Maker. Kemudian sentuh tombol folder di pojok kanan atas untuk mencari foto yang ingin kamu buat menjadi tiny planet.

Di awal, mungkin tampilan tiny planet kamu tidak akan terlihat begitu bagus. Makanya kamu bisa melakukan setting lebih lanjut dengan menu-menu yang ada dibawah. Silahkan utak atik sendiri foto kamu agar hasilnya jadi keren.

Berikut ini adalah hasil dari foto tiny planet yang saya buat menggunakan aplikasi ini.

Gimana, mudah bukan?

Foto tiny planet yang kamu buat akan jadi lebih kerena jika foto aslinya memang cocok digunakan untuk membuat tiny planet.

Foto yang cocok adalah foto dengan objek manusia serta background setengah bangunan / pepohonan dan langit polos.

Selamat mencoba.