Asus Zenfone Max Pro M2

Kenapa Pengisian Daya Smartphone Lama? Ternyata Ini Penyebabnya

Yus Yulianto | Android | 19 Aug, 2018

Pengguna smartphone semakin lama semakin merebak jumlahnya. Bahkan sampai penghujung tahun 2018 ini jumlah pengguna smartphone android semakin bertambah. Dan bisa jadi kita adalah salah satu pengguna smartphone android. Bagi anda yang saat ini sedang menggunakan smartphone android, pernahkah anda mengalami masalah smartphone yang waktu pengechargeannya lama?

Pastinya masalah ini adalah masalah yang membuat kita pengguna smartphone android benar – benar merasa jengkel. Dan sangat jengkel.

Pasalnya waktu menunggu smartphone android penuh sudah sangat lama, tetapi smartphone android kita masih saja tidak penuh. Bahkan penuhnya Cuma sebentar dan sudah minta di charge kembali. Wow, pastinya hati kita bagai mendidih menghadapi fenomena ini.

Namun ada solusinya! Jadi, anda pengguna smartphone android jangan berlama – lama galau dengan fenomena ini ya!

Namun sebelum itu kita harus tahu dulu apa saja sih yang menyebabkan smartphone android kita membutuhkan waktu pengechargaan yang lama?

Ingin tahu apa saja penyebabnya? Simak informasi berikut ini!

Penyebab Lamanya Pengisian Daya Baterai Ponsel Android

Ada beberapa hal yang sebenarnya dapat menyebabkan pengisian daya baterai ponsel android jadi sangat lama. Inilah kami berikan beberapa faktor yang dapat menyebabkan ponsel android mengalami pengechargean yang lama!

Kualitas Kabel yang Buruk

Penyebab pertama yang memungkinkan adalah kabel yang buruk. Sehingga jika Anda mengalami masalah smartphone yang pengisian daya baterainya membutuhkan waktu lama, maka yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah kabelnya.

Mungkin kabel anda sobek, rusak atau memang sudah lama sehingga minta ganti kabel yang lain. Namun jika memang anda sudah periksa tetapi kabel masih baik – baik saja, maka kemungkinan kedua yang dapat menjadi penyebab lamanya pengisian daya baterai smartphone android adalah….

Sumber Daya yang Digunakan Lemah

Faktor penting lainnya yang bisa menjadi pemicu lama atau tidaknya pengisian smartphone android Anda adalah sumber daya listrik yang digunakan. Jika Anda menggunakan port USB yang sudah ada pada PC untuk mengisi ulang smartphone android Anda, maka pantas saja jika waktu pengisian baterai berjalan dengan waktu yang sangat lama.

Terlebih lagi jika arus listriknya terbagi – bagi. Pastinya akan lama sekali untuk memberikan daya yang optimal pada smartphone android yang anda miliki. Solusinya adalah mencari sumber daya yang kuat untuk mengisi baterai smartphone android anda.

Dan beberapa kemungkinan lain yang menjadi penyebab lamanya pengisian daya baterai android Anda adalah sebagai berikut :

Menurunnya Kualitas Baterai

Peran baterai pada topik yang kita bahas kali ini memang memberikan dampak yang sangat penting. Jika memang kualitas baterai mengalami penurunan maka wajar saja jika smartphone android anda lama sekali dalam rangka pengisian baterai.

Solusinya adalah mengganti baterai dengan baterai yang baru dan kualitasnya masih bagus. Ya, tidak ada solusi lain untuk mengatasi kemungkinan ketiga ini.

Itulah beberapa rangkaian informasi yang dapat kami sampaikan sehubungan dengan Penyebab Lamanya Pengisian Daya Baterai Ponsel Android. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.