Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy A9 (2018) Menjadi Smartphone Pertama yang Punya Empat Kamera

Samsung memang terkenal dengan inovasi yang selalu dihadirkannya. Maka tak heran jika brand asal Korea Selatan ini banyak disukai oleh para pengguna gadget. Nah, kali ini Samsung kembali menghadirkan inovasi terbaru di produk buatannya. Inovasi apa yang dimaksud?

Inovasi tersebut berupa empat buah kamera utama di dalam satu smartphone. Yap, baru saja Samsung meluncurkan Galaxy A9 (2018). Hadirnya smartphone tersebut secara otomatis membuatnya menjadi smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan empat buah kamera.

Empat buah kamera tersebut masing-masing terdiri dari lensa ultra-wide, lensa telephoto, lensa utama, dan lensa depth sensor. Untuk lensa ultra-wide memiliki resolusi 8 MP dengan angle 120 derajat dan aperture f/2.4. Sedangkan lensa telephoto memiliki resolusi 10 MP dengan aperture f/2.4 dan 2x opcital zoom. Lensa utama smartphone ini memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/1.7  dan punya fitur clear dan bright.  Sementara itu, untuk lensa depth sensor memiliki resolusi 5 MP dengan fitur Live Focus dan aperture f/2.2, hal itu membuat smartphone ini mampu untuk menciptakan foto bokeh yang terlihat lebih bagus lagi. Bagi penyuka selfie bisa mengandalkan kamera depan beresolusi 24 MP yang sudah disiapkan oleh Samsung.

Samsung Galaxy A9 (2018) mengusung layar Super AMOLED 6,3 inch dengan tingkat resolusi Full HD+. Berbeda dari smartphone kebanyakan, Samsung Galaxy A9 (2018) tidak mengusung notch alias poni. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan performa dari chipset Snapdragon 660. RAM yang disematkan ditawarkan dalam dua pilihan, 6 GB dan 8 GB. Sementara sebagai media untuk penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB, plus masih ada ruang microSD hingga 512 GB.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.0 Oreo ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.800 mAh sebagai sumber dayanya. Sayangnya Samsung masih pelit mengungkap berapa banderol harga untuk smartphone barunya ini.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *