ASUS Zenfone Max Pro M2

Jelang Diluncurkan, Spesifikasi Nubia X Malah Sudah Bocor Duluan

Radityo | Berita | 15 Oct, 2018

Nubia sebagai sub-brand dari ZTE saat ini sedang meracik smartphone baru. Bahkan, smartphone yang konon akan memiliki nama Nubia X ini siap diluncurkan dalam waktu dekat, yakni pada 31 Oktober mendatang. Nah,  jelang peluncurannya, spesifikasi smartphone tersebut kini malah sudah bocor duluan.

Diambil dari berbagai bocoran yang ada, nantinya Nubia X akan hadir dengan layar ganda. Untuk layar di bagian depan memiliki luas 6,26 inch dengan tingkat resolusi Full HD+. Sementara untuk layar kedua yang diletakan di belakang memiliki luas 5,1 inch dengan tingkat resolusi HD+. Selain itu, smartphone ini memiliki dimensi 153,1 x 73,3 x 8,65 mm dan bobot 178 gram. Untuk sektor keamanan terdapat pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian samping perangkat.

Beralih ke setor fotografi, nantinya Nubia X akan mengusung kamera ganda yang memiliki resolusi 24 MP dan 16 MP. Anehnya, di bagian depan tidak dilengkapi dengan kamera. Untuk layar sekundernya sendiri bisa difungsikan sebagai kamera view finder alias jendela bidik.

Pada sektor dapur pacu, Nubia X akan diotaki oleh chipset Snapdragon 845. Selain itu, dikatakan jika smartphone ini akan hadir dalam dua model. Model pertama memiliki RAM 6 GB dengan ROM 64 GB. Sedangkan model kedua memiliki RAM 8 GB dengan ROM 128 GB. Smartphone ini nantinya akan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo, dan untuk daya baterai yang ditawarkan adalah sebesar 3.800 mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Selain itu, nyatanya Nubia X juga telah mengunjungi GeekBench, dan smartphone tersebut berhasil meraih skor 2.108 untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core berhasil mendapatkan skor 7.275.

Sayangnya berapa banderol harga smartphone tersebut masih belum diketahui. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GizmoChina