ads

MediaTek Helio P70 Pertama Kali Bakal Hadir di Smartphone Bikinan Realme, Kapan Hadirnya?

Radityo | Berita | 08 Nov, 2018

Ada kabar terbaru yang datang dari Realme yang merupakan sub-brand Oppo, di mana Realme disebut akan menjadi produsen pertama yang bakal mencicipi chipset besutan MediaTek yakni Helio P70. Kabar tersebut datang sendiri dari sang CEO Realme, Madhav Sheth.

Yap, menurut keterangan Madhav Sheth, pihaknya kini sedang menyiapkan sebuah smartphone yang akan diotaki oleh MediaTek Helio P70. Chipset tersebut diracik menggunakan proses FinFET 12nm. MediaTek Helio P70 sendiri terdiri dari 8 inti, 4 intinya adalah Cortex-A73 dengan clock speed 2,1 GHz dan 4 inti lainnya adalah Cortex-A53 dengan clock speed 2 GHz. Chipset ini juga didukung oleh GPU Mali G72.

Disebutkan pula bahwa MediaTek Helio P70 dijanjikan bakal memberikan performa yang lebih bertenaga. Chipset ini mampu memproses AI 10% – 30% lebih cepat dan akurat. Selain itu, chipset ini juga membawa peningkatan pada fungsi kamera yang mampu menampilkan hasil foto yang bagus baik pada mode Portrait,  Scene Recognition, maupun Face Optimization.

Tak hanya itu saja, Madhav Sheth juga memberikan kabar jika nantinya smartphone Realme ini akan dilengkapi pula dengan dukungan teknologi VOOC Fast Charging dari Oppo. Lantas, kapan Realme akan menghadirkan smartphone barunya yang diotaki oleh MediaTek Helio P70 tersebut?

Sayangnya tidak ada informasi pasti tanggal berapa Realme akan meluncurkan smartphone tersebut. Namun Madhav Sheth mengatakan bahwa pihaknya akan segera menghadirkan smartphone yang dimaksud.

Kita nantikan saja informasi terbaru dari Realme

via Gizchina