ASUS Zenfone Max Pro M2

Resmi Meluncur, Segini Harga Honor Watch Magic

Radityo | Berita | 02 Nov, 2018

Meskipun belum seramai persaingan di dunia smartphone, namun persaingan smartwatch alias jam tangan pintar nyatanya masih terus berlangsung hingga sekarang. Hal itu bisa dilihat dari masih hadirnya produk jam tangan pintar baru dari beberapa produsen. Nah, untuk kali ini giliran sub-brand Huawei, yakni Honor yang menghadirkan jam tangan pintar baru miliknya, yaitu Honor Watch Magic.

Bila dilihat secara sekilas, tampilan Honor Watch Magic ini terlihat mirip seperti Huawei Watch GT. Hanya saja untuk Honor Watch Magic memiliki dimensi yang lebih kecil lagi. Jam tangan pintar ini mengusung layar AMOLED berukuran 1,2 inch dengan tingkat resolusi 390 x 390 piksel. Layar tersebut dikelilingi oleh kerangka baja stainless 316L dengan ketebalan 9,8 mm. Jam tangan pintar ini ditawarkan dalam dua pilihan strap, yang terbuat dari kulit dan karet silikon.

Honor Watch Magic mengusung dual chip dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Ada chip yang bertugas untuk urusan performa dan ada chip yang bertugas untuk membuat konsumsi baterai menjadi lebih hemat.

Jam tangan pintar rilisan Honor ini menawarkan beberapa fitur salah satunya adalah TruSeen 3.0. Teknologi ini nyatanya milik Huawei yang berguna untuk memantau detak jantung secara real-time. Fitur lainnya adalah TrueRelax, yang juga merupakan teknologi kepunyaan Huawei. Dalam perancangan jam tangan pintar ini Honor menjalin kerjasama dengan  Institute of Psychology dari Chinese Academy of Sciences. Hasilnya adalah adanya fitur yang bisa memantau tekanan darah selama 24 jam penuh. Fitur tersebut juga bisa memberikan saran kepada pengguna untuk latihan pernapasan agar tetap tenang.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Honor Watch Magic adalah TruSleep 2.0. Fitur tersebut berkaitan dengan pola tidur pengguna, dan bahkan fitur tersebut bisa memberikan 200 saran untuk tidur yang nyaman. Jam tangan pintar ini juga bisa digunakan untuk menemani aktivitas outdoor penggunanya seperti berenang, mendaki gunung, bersepeda, berjalan, berlari, dan lain-lainnya. Oleh karena itu Honor membekalinya dengan altimeter, kompas dan barometer. Selain itu masih ada built-in coach yang bisa digunakan saat sesi latihan.

Jam tangan pintar ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 178 mAh yang diklaim oleh Honor sanggup bertahan hingga satu minggu bila digunakan secara normal. Honor Watch Magic ditawarkan dalam dua pilihan berbeda, yakni model Lava Red yang memiliki tali karet silikon (dibanderol seharga 899 Yuan atau sekitar 1,9 jutaan rupiah), dan model Moonlight Silver yang memiliki tali kulit (dijual seharga 999 Yuan atau sekitar 2,2 jutaan rupiah).

via GizmoChina