Asus Zenfone Max Pro M2

Kelebihan dan Kekurangan Mendengarkan Musik dari Speaker Bluetooth

Taufiq Hasan | Tip & Trik | 03 Nov, 2018

Speaker bluetooth makin banyak diminati setahun belakangan ini. Pasalnya, speaker portable yang berukuran kecil tapi memiliki kualitas audio yang mumpuni, dianggap pas untuk mendengarkan musik musik favorit. Baik itu ketika berada di rumah, di kantor, atau bisa juga dibawa pada saat travelling.

Harga speaker bluetooth yang terjangkau jadi alasan lain mengapa banyak orang membeli speaker seperti ini untuk mendengarkan musik. Karena bisa digunakan tanpa kabel dan bersifat portable, maka speaker ini pun mudah dipindahkan dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli. Ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan mendengarkan musik menggunakan speaker bluetooth.

Kelebihan speaker bluetooth

1. Tanpa kabel (wireless). Sudah sejak lama kabel dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu dan merepotkan serta membatasi
gerak kita pada saat menggunakan perangkat elektronik. Tidak terkecuali ketika kita menggunakan speaker. Dengan ditiadakannya kabel pada speaker bluetooth, maka speaker ini jadi terlihat lebih simpel dan tidak mengganggu pemandangan.

2. Bersifat portable sehingga mudah dibawa kemana-mana. Speaker bluetooth yang berukuran kecil tapi memiliki suara bagus dan bisa dibandingkan dengan speaker speaker berukuran besar adalah pilihan tepat jika kamu suka mendengarkan musik dimanapun.

Alih-alih memutar lagu dengan suara kencang agar bisa didengarkan dari manapun di rumah, speaker bluetooth bisa jadi alternatif untuk menghindari hal tersebut. Karena memutar musik terlalu kencang juga bisa mengganggu tetangga.

Speaker bluetooth bisa dibawa kemanapun. Kamu bisa menentangnya ke dapur, ke tempat tidur, atau bahkan bisa juga kamu bawa ke kamar mandi untuk mendengarkan musik sambil bersantai di bathtub.

3. Kualitas audionya sangat bagus walaupun berukuran kecil dedek contoh speaker bluetooth berkualitas tinggi yang mampu mengeluarkan audio jernih dengan bass yang nendang dan treble yang renyah di antaranya adalah speaker JBL Clip Splashproof, JBL Go, JBL Flip 3, hingga Simbadda CST 800N.

Harga speaker bluetooth tersebut sangat terjangkau terutama jika kita beli di toko online seperti Bukalapak contohnya. Karena toko online seringkali memberikan diskon (potongan harga), promo, dan juga cash back serta gratis ongkos kirim.

4. Mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Karena rata-rata berukuran kecil. Maka speaker portable seperti ini sangat mudah disimpan bahkan di tempat-tempat yang sempit sekalipun.
Karena ukurannya yang kecil pulalah, maka speaker ini bisa dengan mudah kita bawa kemana-mana. Speaker ini cukup mudah dimasukkan ke dalam jok motor, bisa ditempatkan di mana saja di mobil, hingga bisa dibawa dengan menggunakan tas selempang berukuran kecil.

5. Desainnya trendy dan futuristik. Karena didesain dengan sangat menarik. Maka tak heran apabila speaker bluetooth bisa juga dimanfaatkan untuk memperindah ruangan 6. Baterai speaker wireless ​branded ​ yang agak mahal biasanya cukup awet dan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama untuk mendengarkan musik. Sehingga kita tidak perlu harus bolak-balik mencharge perangkat tersebut.

Kekurangan speaker bluetooth

1. Karena berukuran kecil, sangat sulit bagi speaker bluetooth untuk menghasilkan suara yang menggelegar layaknya sebuah speaker (konvensional) yang dilengkapi dengan woofer berukuran besar

2. Harga speaker bluetooth branded yang populer seperti JBL Boombox, JBL Eon, lumayan mahal

Tempat membeli speaker bluetooth yang murah

Saat ini, semakin mudah kita temukan speaker wireless yang harganya dibawah Rp100.000 atau Rp 200.000. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, kita akan mendapatkan sebuah perangkat audio portable yang mumpuni dan berkualitas.

Jika ingin membeli, saya sarankan kamu berbelanja di toko online Bukalapak. Karena harga speaker bluetooth di Bukalapak sangat murah. Apalagi jika kamu berbelanja pada saat harbolnas, dan tanggal-tanggal cantik seperti tanggal 9 bulan 9, tanggal 10 bulan 10, dan momen-momen promo lainnya.

Jika tidak ingin menunggu moment promo. Sebaiknya kunjungi saja halaman bukalapak.com/promo untuk mencari voucher diskon, cashback, voucher gratis ongkos kirim, dan promo-promo menarik lainnya.

Dijamin, berbelanja di Bukalapak akan membuatmu bisa berhemat banyak. Karena selain promo dan diskon, Bukalapak juga menawarkan fitur nego yang bisa kamu manfaatkan untuk menawar produk sebelum membeli. Serta tersedia juga fasilitas kredit 0% menggunakan kartu kredit atau bisa juga kredit dengan menggunakan Kredivo.