Asus Zenfone Max Pro M2

HMD Global Resmi Luncurkan Nokia 8.1, Berapa Banderol Harganya?

Radityo | Berita | 06 Dec, 2018

Pada penghujung akhir tahun 2018 ini HMD Global kembali meluncurkan smartphone miliknya yang bernama Nokia 8.1. Sebenarnya ini bukanlah smartphone yang benar-benar baru, karena nyatanya Nokia 8.1 merupakan versi luar untuk Nokia X7 yang khusus dipasarkan di Tiongkok.

Untuk awalnya HMD Global akan memasarkan Nokia 8.1 di kawasan Timur Tengah. Smartphone tersebut dijadwalkan bakal dipasarkan mulai pertengahan Desember ini. Nah, lantas berapa harga yang dipatok untuk meminang Nokia 8.1?

HMD Global membanderol Nokia 8.1 pada harga €400 atau setara dengan 6,5 jutaan rupiah. Dengan harga segitu, pemilik Nokia 8.1 akan memiliki smartphone yang mengusung layar PureDisplay IPS LCD berukuran 6,18inch beresolusi FullHD+.

Pada sektor kamera, Nokia 8.1 dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP yang bisa diandalkan untuk berswafoto. Sementara untuk di bagian belakang terdapat dua buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dengan dukungan OIS. Sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 13 MP untuk menciptakan efek bokeh.

Soal jeroannya, Nokia 8.1 diotaki oleh chipset Snapdragon 710. HMD Global memadukan chipset tersebut dengan RAM 4 GB. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Plus masih ada slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Nokia 8.1 merupakan smartphone Android One yang sudah berjalan pada OS Android 9 Pie. HMD Global menjamin bahwa mereka akan memberikan update OS selama dua tahun dan akan memberikan update keamanan selama tiga tahun. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.500 mAh untuk sumber tenaganya. Asyiknya lagi dukungan pengisian cepat 18W juga sudah dimiliki oleh Nokia 8.1.

Smartphone ini dibalut dalam material anodized aluminum dengan finishing dua warna, serta ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Blue / Silver, Steel / Copper, dan Iron / Steel.

via GSMArena