Asus Zenfone Max Pro M2

Diprediksi Rilis Awal Tahun Depan, Spesifikasi Kunci Sony Xperia XZ4 Malah Bocor Duluan

Radityo | Berita | 05 Dec, 2018

Generasi penerus Xperia XZ3, yakni Xperia XZ4 diprediksi akan dirilis pada awal tahun depan, kemungkinan dalam gelaran MWC (Mobile World Congress) 2019 yang akan digelar pada bulan Februari 2019. Nah, jelang kemunculannya, spesifikasi kunci dari smartphone tersebut kini malah sudah bocor duluan.

Mengacu pada bocoran yang tersedia, diprediksi nantinya Xperia XZ4 akan dibekali dengan layar berukuran sangat besar, mencapai 6,55 inch dengan aspek rasio 21:9. Layar yang digunakan sepertinya merupakan layar yang diproduksi oleh LG.

Salah satu bocoran yang menarik adalah kemungkinan penggunaan chipset baru Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 pada smartphone ini. Bila hal itu benar, maka bisa jadi Xperia XZ4 menjadi smartphone pertama yang mengusung Snapdragon 855. Selain itu, diprediksi Sony akan menyematkan RAM LPDDRX  6 GB untuk menemani chipset tersebut. Smartphone ini diyakini akan ditawarkan dalam dua pilihan memori internal, yakni sebesar 64 GB dan 256 GB.

Pada sektor fotografi, kemungkinan besar Sony Xperia XZ4 bakal dibekali dengan kamera depan yang punya sudut bukaan super lebar untuk memaksimalkan foto selfie. Sementara itu, untuk di bagian belakang bakal diisi dengan tiga buah kamera, lengkap dengan dukungan fitur OIS guna memaksimalkan hasil jepretan.

Sony Xperia XZ4 kemugkinan masih akan dibalut dengan bahan metal dan kaca, sama seperti pendahulunya. Diharapkan pula smartphone ini memiliki dimensi yang tipis dan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di samping.

via GizmoChina