10 December 2018

Realme U1 Meluncur di Indonesia, Ini Dia Smartphone Selfie yang Harganya Murah

Melihat banyaknya penggemar smartphone selfie di tanah air membuat Realme menghadirkan sebuah perangkat yang ditujukan bagi para penyuka selfie. Yap, ini dia Realme U1, sebuah smartphone selfie yang dijual dengan banderol harga yang tergolong murah. Namun, sebelum kita membahas mengenai berapa harga dari Realme U1, kita ulas sedikit, yuk, seperti apa spesifikasi yang diusungnya.

Realme U1 mengusung bentang layar berukuran besar, yakni sebesar 6,3 inch. Layar tersebut punya resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel). Untuk melindunginya dari goresan, Realme lantas melapisi layar tersebut dengan lapisan kaca 2.5 Gorilla Glass 3. Pada panel belakangnya dilapisi dengan material akrilik yang ringan namun tetap kuat.

Dapur pacu smartphone ini cukup menarik lantaran Realme U1 merupakan smartphone pertama yang mengusung chipset MediaTek Helio P70. Untuk kebutuhan grafis diserahkan pada GPU Mali-G72 MP3. Realme U1 ditawarkan dalam dua pilihan varian. Varian pertama memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan varian kedua memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kedua varian tersebut sama-sama memiliki slot untuk microSD hingga sebesar 256 GB.

Realme U1 2

Terlahir sebagai sebuah smartphone selfie tentu membuatnya dibekali dengan kamera depan jempolan. Smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 25 MP dengan sensor dari Sony IMX576. Untuk kamera utamanya terdiri dari dua buah kamera. Masing-masing memiliki resolusi 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4).

Selain itu, untuk kebutuhan tenaga dipercayakan pada baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan AI Power Master. Smartphone ini sendiri masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan ColorOS 5.2.

Nah, lantas berapa harga dari Realme U1? Bila ada yang berminat, Realme U1 dijual dengan harga Rp2.499.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol pada harga Rp2.899.000.

Share

Radityo

Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *