ASUS Zenfone Max Pro M2

Huawei Y5 Lite Resmi Diluncurkan, Ini Dia Smartphone Android Go yang Harganya Ramah di Kantong

Radityo | Berita | 03 Jan, 2019

Huawei kembali menghadirkan smartphone terbaru miliknya. Kali ini adalah giliran Huawei Y5 Lite, yang merupakan smartphone Android Go kedua buatan Huawei. Terlahir sebagai sebuah smartphone Android Go tentu saja membuat Huawei Y5 Lite dijual dengan harga yang ramah di kantong. Sementara itu untuk spesifikasi yang dimilikinya juga sudah pasti tergolong standar.

Huawei Y5 Lite mengusung layar seluas 5.45 inch. Layar yang digunakan berjenis IPS LCD dan memiliki resolusi 1440 x 720 piksel. Untuk urusan kinerja, smartphone ini mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT6739. Huawei juga menyematkan RAM 1 GB untuk menemani prosesor tersebut. Sementara sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB. Plus masih ada slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan tersebut.

Dari sisi fotografi, smartphone Android Go kepunyaan Huawei ini mengandalkan kamera utama beresolusi 8 MP (f/2.0), lengkap dengan dukungan fitur PDAF. Sementara untuk di depan terdapat kamera beresolusi 5 MP (f/2.2) fixed focus.

Selain itu, smartphone ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo (Go Edition). Untuk menunjang pengoperasiannya disediakan baterai berkapasitas 3.020 mAh. Nah, lantas berapa banderol harga untuk Huawei Y5 Lite?

Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang murah. Untuk di Pakistan, smartphone ini dibanderol seharga PKR 16,500 atau setara dengan 1,6 jutaan rupiah. Untuk pilihan warnanya sendiri ada dua, Blue dan Black.

via GSMArena