ASUS Zenfone Max Pro M2

Muncul di GeekBench, Seperti Inilah Bocoran Spesifikasi LG Q9

Radityo | Berita | 08 Jan, 2019

Sebentar lagi bakal digelar sebuah ajang tahunan bernama Consumer Electronic Show (CES). Untuk tahun ini ajang CES bakal dihelat mulai tanggal 8-11 Januari. Nah, dalam ajang tersebut diprediksi LG akan memperkenalkan smartphone barunya, yakni LG Q9.

Jelang kehadirannya, smartphone tersebut malah baru saja terlihat muncul di Geekbench, dan dengan begitu kita bisa mengetahui seperti apa bocoran spesifikasi yang nantinya akan dimiliki oleh LG Q9 atau banyak juga yang meyakini jika smartphone ini akan punya nama LG G7 Fit.

Smartphone ini muncul di GeekBench dengan nomor model LGE LM-Q925L. Menurut data yang ada di GeekBench, LG Q9 akan diotaki oleh chipset msm8996 yang tidak lain adalah Snapdragon 821. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB. Sementara untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo.

Selain itu, bocoran dari sumber lain yang beredar menyebutkan jika nantinya LG Q9 bakal dibekali dengan layar LCD IPS berukuran 6,1 inch beresolusi 1440 x 3120 piksel. Smartphone ini diprediksi akan mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk kebutuhan sumber tenaga. Baterai tersebut juga dikatakan sudah memiliki dukungan teknologi pengisian cepat 3.0.

Untuk kebutuhan penyimpanan, diyakini jika LG Q9 akan ditawarkan dalam dua pilihan ROM, yaitu sebesar 32 GB dan 64 GB. Plus masih akan disediakan slot khusus untuk microSD bila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega. Smartphone ini dipercaya akan mengusung kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP. Sementara untuk di depan akan memiliki kamera beresolusi 8 MP.

Bocoran spesifikasi lainnya juga mengungkap beberapa konektivitas yang ada pada smartphone ini, sebut saja ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth 5.0 Low Energy, GPS with A-GPS, GLONASS, BeiDou, NFC, USB Type-C port, dan 4G VoLTE. Selain itu smartphone ini juga akan memiliki sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G.

Kira-kira apakah semua rumor mengenai spesifikasi LG Q9 itu benar adanya? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat ini.

via GSMArena