Meluncur Secara Global, Segini Harga Lenovo Tab E10

Meskipun pasar tablet tidak terlalu bergairah seperti pasar smartphone, namun hal itu tidak membuat beberapa pabrikan berhenti untuk terus menghadirkan tablet baru miliknya. Nah, tablet terbaru yang diluncurkan di pasaran adalah Lenovo Tab E10. Tablet ini merupakan perangkat kelas bawah yang ditawarkan dengan harga ramah di kantong.

Sebenarnya Tab E10 sudah meluncur pada bulan Agustus 2018 lalu, tapi kala itu hanya dipasarkan di Tiongkok saja. Selang beberapa bulan setelah itu, akhirnya Lenovo memutuskan untuk merilis Tab E10 secara global. Sesuai namanya, Lenovo Tab E10 merupakan sebuah tablet yang memiliki layar seluas 10.1 inci. Layar tersebut punya resolusi HD 1280 x 800 piksel dan tingkat kecerahan 350 nits. Bodi tablet ini memiliki ketebalan 8,9mm, sedangkan bobotnya mencapai 530 gram.

Lenovo membekali Tab E10 dengan chipset Snapdragon 212 yang punya prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB LPDDR3. Sementara untuk mengakomodasi penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan microSD.

Tablet murah buatan Lenovo ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP. Untuk menunjang pengoperasiannya, tidak lupa Lenovo membekali Tab E10 dengan baterai berkapasitas 4,850 mAh. Lenovo mengklaim jika baterai tersebut sanggup memutar video hingga 7 jam dan membutuhkan waktu pengisian hingga penuh dalam 5,5 jam.

Tablet yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini juga sudah dilengkapi dengan fitur audio Dolby Atmos. Soal konektivitasnya, Tab E10 menawarkan konektivitas 802.11 b/g/n single band dan Bluetooth 4.2. Tablet ini juga memiliki port micro-USB 2.0 dan jack combo audio 3,5mm. Mengenai harganya, di Amerika Lenovo membanderol Tab E10 seharga 129.99 USD atau setara dengan 1,8 jutaan rupiah.

via SlashGear

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *