ASUS Zenfone Max Pro M2

Yes, Akhirnya Motorola Moto G7 Series Sudah Resmi Melenggang

Radityo | Berita | 08 Feb, 2019

Setelah beberapa kali wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya kali ini Motorola sudah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah miliknya. Yap, ini dia Motorola G7 series. Keluarga G7 ini terdiri dari empat smartphone yakni Moto G7 Plus, Moto G7, Moto G7 Power, dan Moto G7 Play.

Moto G7 Plus

Varian smartphone yang memiliki performa maupun fitur paling jempolan adalah Moto G7 Plus. Smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Apabila dirasa kurang lega masih terdapat slot microSD hingga berkapasitas 512 GB.

Motorola Moto G7 Plus sendiri lebih menitikberatkan pada kemampuan fotografi bila dibandingkan dengan varian lainnya. Smartphone ini mengusung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP dengan kemampuan low-light photography. Sensor 16 MP pada smartphone ini memiliki piksel 1,22 μm, aperture f/1.7, optical image stabilization untuk foto, dan electronic stabilization serta hyperlapse mode untuk mode video. Sedangkan di bagian depan disediakan kamera beresolusi 12 MP yang punya fitur portrait dan mode group selfie.

Tidak hanya itu saja, kamera pada smartphone ini juga memiliki fitur AI seperti Smart Composition dan Auto-Smile. Untuk kemampuan mengambil video juga jempolan karena smartphone ini sanggup merekam video 4K pada kecepatan 30fps dan FullHD pada kecepatan 30/60/120fps. Nah, untuk modul sensor 5 MP memiliki fungsi menciptakan foto bokeh.

Motorola Moto G7 Power merupakan smartphone yang mengusung layar LCD seluas 6,2 inci. Resolusi layarnya adalah 1080 x 2270 piksel dan layar tersebut sudah dilindungi oleh Gorilla Glass. Smartphone ini sudah menjalankan OS Android 9 Pie. Sebagai penunjang pengoperasian, Motorola membekali G7 Power dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, plus Motorola memberikan teknologi pengisian cepat 27W TurboPower yang membuat smartphone ini menjadi perangkat pertama Motorola yang punya teknologi tersebut. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Audio, jack 3.5 mm, serta Bluetooth 5.0 LE. Banderol harga yang ditetapkan Motorola untuk smartphone ini adalah €300 atau setara 4,7 jutaan rupiah.

Moto G7

Soal smartphone kedua yang tergabung dalam keluarga Moto G7 adalah G7 standar. Smartphone ini memiliki hardware yang kurang lebih sama seperti Moto G7 Plus. Di dalam bodinya terdapat chipset Snapdragon 632 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, smartphone ini masih menggunakan pengisian daya berteknologi 15W TurboPower.

Untuk kamera utamanya mengusung dual kamera dengan konfigurasi 12 MP (f /1.8, 1.25μm) + 5 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP (1,12μm). Motorola menawarkan smartphone ini dengan harga $300 atau setara 4,1 jutaan rupiah.

Moto G7 Power

Untuk G7 Power, smartphone ini mengandalkan sektor baterai sebagai fitur utamanya. Motorola membekali G7 Power dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai tersebut sudah mendapat dukungan teknologi pengisian 15W dan kompatibel dengan teknologi QC 4.0 dan USB PD 3.0.

Selain itu, Moto G7 Power mengusung bentang layar sebesar 6,2 inci beresolusi HD+. Untuk kinerjanya dipercayakan pada Snapdragon 632 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sedangkan memori internalnya disediakan sebesar 64 GB. Pada sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP f/2.0. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP. Mengenai harganya, smartphone ini dijual pada harga $250 atau setara 3,4 jutaan rupiah.

Moto G7 Play

Smartphone terakhir yang sekaligus merupakan smartphone paling terjangkau dalam keluarga Moto G7 adalah Moto G7 Play. Smartphone ini mengusung layar sebesar 5,7 inci beresolusi HD+. Chipset yang disematkan adalah Snapdragon 632. Namun kapasitas RAM dan ROM termasuk standar, yakni RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Apabila kapasitas penyimpanannya dirasa kurang lega masih terdapat slot microSD hingga sebesar 512 GB.

Mengenai daya baterainya sendiri sebesar 3.000 mAh dan mengusung teknologi pengisian 5W. Pada sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP f/2.0. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP untuk swafoto. Soal banderol harga, smartphone ini ditawarkan seharga $200 atau 2,7 jutaan rupiah.

via GSMArena