ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini Dia Bocoran Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus

Radityo | Berita | 15 Feb, 2019

Sony, brand ini memang kurang sepopuler brand lainnya di persaingan pasar smartphone. Padahal Sony sendiri merupakan sebuah perusahaan raksasa di bidang teknologi yang sudah punya reputasi bagus. Nah, meskipun kurang sepopuler brand lainnya, Sony masih belum menyerah di persaingan pasar smartphone.

Hal itu bisa dilihat dari usaha Sony yang saat ini sedang menggarap smartphone baru, di antaranya adalah Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Nah, bocoran terkait keduanya juga sudah muncul, dan untuk kali ini bocoran yang tersedia mengungkap sedikit informasi terkait spesifikasi dan berapa kisaran harga untuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus.

Menurut bocoran yang ada, Xperia 10 nanti akan dibekali dengan chipset Snapdragon 630 yang disandingkan dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Smartphone ini akan mengusung kamera ganda di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP (main sensor) dan 5 MP (depth sensor). Sedangkan di depan akan disediakan kamera beresolusi 5 MP untuk kebutuhan swafoto. Smartphone ini bakal mengandalkan baterai berkapasitas 2.870 mAh untuk urusan dayanya. Mengenai kisaran harga, sepertinya Xperia 10 akan dibanderol €350 atau setara 5,5 jutaan rupiah.

 

Sementara untuk Xperia 10 Plus akan diotaki oleh chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut bakal dipadukan dengan RAM 4 GB dan untuk kapasitas memori internalnya sebesar 64 GB. Kemungkinan smartphone ini akan hadir pula dengan model RAM 6 GB. Selain itu, Xperia 10 Plus juga akan mengusung kamera ganda yang memiliki konfigurasi 12 MP (main sensor) dan 8 MP (depth sensor). Soal harganya sendiri smartphone ini akan dipatok pada harga €430 atau setara 6,8 jutaan rupiah.

Bocoran lainnya juga mengungkap bahwa baik Xperia 10 maupun Xperia 10 Plus akan sama-sama memiliki slot untuk microSD. Tak hanya itu, keduanya juga digosipkan punya layar dengan aspek rasio 21:9 dengan resolusi 1080+. Keduanya juga menawarkan audio Hi-Res melalui jack headphone 3,5mm yang ada pada kedua smartphone.

via GSMArena