ASUS Zenfone Max Pro M2

Ikuti Trend, Samsung Ikutan Bikin Smartphone yang Punya Kamera Depan Pop-up

Radityo | Berita | 05 Feb, 2019

Smartphone pertama yang mengusung kamera depan bergaya pop-up tidak lain dan tidak bukan adalah Vivo NEX. Smartphone ini sendiri sudah meluncur pada akhir tahun 2018 kemarin. Nah, sepertinya Vivo masih belum puas dengan smartphone tersebut, karena tahun ini Vivo berencana untuk merilis smartphone kedua yang punya kamera depan pop-up, yaitu Vivo V15 Pro. Namun sepertinya Vivo tidak akan sendiri di tahun ini, karena Samsung juga siap menghadirkan smartphone yang punya kamera depan pop-up.

Yap, smartphone Samsung yang akan mengusung kamera depan pop-up adalah Galaxy A90. Bahkan desain render dari Galaxy A90 kali ini sudah mencuat di dunia maya. Mengacu pada desain render yang beredar, diprediksi nantinya Galaxy A90 bakal mengusung desain bezel yang sangat tipis di setiap sisinya, termasuk pada sisi atas. Hal itu memang dimungkinankan karena panel bagian atas tidak akan diisi oleh kamera, sehingga desain bezel bisa menjadi sangat tipis.

Ada dua spekulasi mengenai penempatan kamera depan pop-up pada Galaxy A90. Spekulasi pertama, Samsung akan menempatkan kamera depan di bagian samping perangkat. Spekulasi kedua, kamera depan tersebut akan ditempatkan di tengah perangkat. Baik ditempatkan di samping maupun di tengah, sepertinya desain Galaxy A90 nantinya akan terlihat keren.

Pada bagian belakang, smartphone ini akan dijejali dengan tiga buah kamera yang diatur secara vertikal. Sayangnya masih belum ada informasi terkait berapa besarnya megapixel kamera pada Galaxy A90.

Waktu peluncuran Galaxy A90 sendiri dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya smartphone ini kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GizmoChina