ASUS Zenfone Max Pro M2

Dua Smartphone Samsung Galaxy A Muncul dalam Bocoran, Pertanda Siap Rilis Dalam Waktu Dekat?

Radityo | Berita | 14 Feb, 2019

Tahun ini Samsung bakal meluncurkan empat smartphone yang tergabung dalam keluarga Galaxy A. Keempat smartphone tersebut adalah Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30, dan Galaxy A50. Untuk Galaxy A10, Galaxy A20, dan Galaxy A30 bakal diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019 ini. Sedangkan untuk Galaxy A50 akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

Nah, dua dari smartphone tersebut, yaitu Galaxy A20 dan Galaxy A50 sudah muncul dalam bocoran. Untuk bocoran Galaxy A20 berasal dari GeekBench, sedangkan bocoran Galaxy A50 berasal dari sertifikasi Federal Communications Commission (FCC).

Menurut GeekBench, Samsung Galaxy A20 dikabarkan bakal mengusung spesifikasi kelas bawah. Nantinya smartphone ini akan memiliki RAM 1 GB dan menggunakan chipset Exynos 7870. Selain itu, smartphone ini juga bakal berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Banyak yang memprediksi jika Galaxy A20 akan terlahir sebagai sebuah perangkat Android Go lantaran spesifikasi yang diusungnya termasuk kelas bawah. Smartphone ini sendiri meraih skor 726 poin untuk pengujian single-core. Sedangkan pengujian multi-core berhasil meraih skor 2.984 poin.

Beralih ke Galaxy A50, menurut sertifikasi dari FCC, smartphone ini akan dibekali dengan layar seluas 6,22 inci dan punya bodi berukuran 158,5 x 74,5 mm. Nantinya Samsung akan memberikan notch alias poni bergaya infinity-V pada smartphone ini. Selain itu, FCC juga mengungkap jika Galaxy A50 akan dilengkapi dengan dukungan WiFi 802.1ac, Bluetooth 5.0 LE, LTE, dan ANT+.

Lantas, kapan kedua smartphone tersebut diluncurkan? Sayangnya Samsung masih enggan berbagi informasi terkait hal itu. Namun, jika sudah muncul dalam bocoran, biasanya smartphone yang bersangkutan siap dirilis dalam waktu yang tidak lama.

via GizmoChina