ASUS Zenfone Max Pro M2

Suka Menggambar Pakai Tablet ? Ini Dia Aplikasi Menggambar Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 01 Mar, 2019

Di jaman yang teknologinya serba canggih seperti sekarang ini banyak hal bisa dilakukan menggunakan perangkat mobile, tak terkecuali menggambar. Yap, jika dulu menggambar mungkin hanya bisa dilakukan di media kertas, kanvas, tembok, dan media lain sebagainya, kini perangkat mobile pun juga bisa dijadikan sebagai media untuk menggambar.

Nah, salah satu perangkat mobile yang banyak dijadikan media untuk menggambar adalah tablet. Hal itu memang wajar, karena tablet memiliki dimensi layar yang cukup besar dan juga mudah dibawa bepergian, sehingga bisa digunakan untuk menggambar dimanapun berada. Sehubungan dengan hal itu, menggambar menggunakan tablet pastinya juga membutuhkan aplikasi khusus. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 3 aplikasi menggambar terbaik untuk Android.

1. Medibang Paint Android

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Medibang Paint Android. Aplikasi ini bisa mengakomodasi semua kebutuhan kamu saat sedang menggambar. Tersedia lebih dari 50 style “kuas” yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Apabila “kuas” yang disediakan tidak disukai, kamu juga bisa mendesain “kuas” yang sesuai dengan keinginanmu sendiri. Aplikasi ini sebenarnya cocok digunakan untuk membuat komik, namun jika kamu ingin menggambar ilustrasi maka fitur yang ditawarkan juga sudah memadai. Apabila berminat, kamu bisa mengunduh aplikasi Medibang Paint Android ini di websitenya.

2. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan berikutnya untuk menggambar di tablet Android. Asal kamu tahu saja, Adobe Illustrator Draw merupakan pemenang Tabby Award untuk kreasi, desain, dan editing. Aplikasi ini juga mendapatkan penghargaan dari PlayStore Editor’s Choice. Adobe Illustrator Draw memiliki beberapa kemampuan seperti kemampuan melakukan zoom hingga 64x, memungkinkan penggunaan gambar lebih dari satu dan menggambar banyak layer, mengganti nama, menduplikat, menggabungkan, dan menyesuaikan setiap layer, serta beberapa kemampuan lainnya. Silakan bagi yang berminat mengunduh aplikasi ini bisa langsung saja menuju Google Play untu mendapatkannya.

3. SketchBook

Aplikasi bernama SketchBook ini juga menarik untuk digunakan menggambar di tablet. Kenapa? Itu karena aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat sketsa lalu menjadikannya sebagai sebuah gambar yang diinginkan. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap sehingga bisa mengakomodasi keinginan dan kebutuhan kamu saat sedang menggambar menggunakan tablet.