ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi iOS yang Bisa Digunakan Untuk Memutar Lagu yang Disimpan di Cloud

Radityo | Aplikasi/Games | 28 Mar, 2019

Saat ini sudah jamannya menggunakan cloud untuk menyimpan berbagai jenis file, baik itu dokumen, foto, maupun lagu sekalipun. Dengan menyimpan file di cloud, maka kamu bisa menghemat memori penyimpanan di komputer atau perangkat mobile milikmu. 

Oh iya, bicara mengenai lagu yang disimpan di cloud, kamu sekarang bisa lho langsung memutar lagu yang tersimpan di cloud tersebut. Yap, caranya tentu saja dengan bantuan aplikasi. Nah, apabila kamu ingin memutar lagu yang tersimpan di cloud, maka beberapa aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan di perangkat iOS milikmu.

1. CloudBeats

Aplikasi CloudBeats memungkinkan kamu untuk memutar semua lagu yang sudah kamu simpan di cloud. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan tidak hanya saat sedang online saja, melainkan pada saat sedang offline juga. Hanya saja jika ingin menggunakan aplikasi ini saat sedang offline maka kamu harus mengunduh file, playlist, dan semua folder yang berisi lagu terlebih dahulu. Beberapa layanan cloud yang didukung oleh aplikasi ini seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, OneDrive for Business, Box, Mediafire, Amazon Cloud Drive, pCloud, dan lain sebagainya. CloudBeats juga memberikan opsi untuk memainkan lagu via Airplay dan Bluetooth. Apabila ingin mengunduh CloudBeats maka kamu bisa langsung menuju ke App Store.

2. Evermusic

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk memutar lagu yang tersimpan di cloud adalah Evermusic. Aplikasi ini support beberapa penyedia penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, Box, MEGA, Yandex.Disk, MediaFire, WebDAV, SMB, MyDrive, pCloud, dan HiDrive. Evermusic memiliki fitur penunjang output suara seperti audio equalizer dan bass booster. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur ID3 tags editor dan playlists manager. Aplikasi Evermusic ini juga memberikan opsi untuk memutar lagu secara offline, tapi kamu harus mengunduh lagu tersebut terlebih dulu. Silakan langsung mengunduh aplikasi ini di App Store apabila kamu menginginkannya.

3. Tunebox

Aplikasi Tunebox memungkinkan kamu untuk memainkan semua koleksi lagu yang sudah disimpan di Dropbox. Semua lagu diatur berdasarkan Artist, Album, dan Song, sehingga terlihat rapih. Kamu bisa membuat playlist yang berisi lagu kesukaan, dan nanti secara otomatis akan tersinkronisasi dengan semua device milikmu. Jika ingin mendengarkan lagu secara offline juga bisa, tapi kamu harus menyimpan dulu lagu tersebut di device. Aplikasi ini sendiri kompatibel dengan file musik berformat MP3 dan M4A (AAC). Klik saja link ini apabila kamu ingin mengunduh aplikasi Tunebox di App Store.

4. Glazba

Glazba memberikan kemudahan bagi kamu untuk memainkan semua koleksi lagu yang tersimpan di cloud. Untuk penyimpanan cloud yang didukung oleh aplikasi ini adalah Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan Yandex.Disk. Kamu juga bisa mendengarkan lagu secara offline, tapi kamu harus mengunduh lagu tersebut terlebih dulu. Silakan menuju App Store jika kamu ingin mengunduh aplikasi Glazba ini.