ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Galeri Terbaik Untuk Perangkat Android

Radityo | Android | 05 Mar, 2019

Pada dasarnya setiap smartphone atau tablet Android pastilah memiliki aplikasi bawaan untuk mengakomodasi galeri, baik itu galeri yang berisi foto dan video. Nah, tapi banyak pula pengguna yang kurang puas dengan aplikasi galeri bawaan perangkat miliknya, dan mereka biasanya mengunduh aplikasi galeri lain.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi galeri di Play Store. Namun jika kamu gak mau ribet nyari aplikasi galeri tersebut, berikut 5 aplikasi galeri terbaik untuk perangkat Android yang bisa kamu unduh di perangkat milikmu.

1. Piktures

Piktures adalah aplikasi galeri yang memungkinkan kamu untuk mengelola dan mengakses semua gambar dan foto dengan lebih lancar melalui tampilan antarmuka yang didesain dengan bagus. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kalender foto, yaitu kalender khusus yang bisa menunjukkan hari setiap foto diambil. Cara penggunaannya cukup dengan menekan salah satu hari untuk melihat semua foto yang diambil pada hari itu. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengedit foto. Jika kamu ingin mengunduhnya, silakan klik saja link ini untuk mendapatkannya.

2. Google Photos

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan layanan penyimpanan dan berbagai foto yang dikembangkan oleh Google. Kamu bisa menyimpan koleksi foto maupun gambar dan mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh Google Photos adalah kamu tidak perlu lagi takut kehabisan memori penyimpanan. Jangan khawatir menyimpan foto di aplikasi ini, karena Google menjamin bahwa foto kamu aman dan hanya bisa diakses oleh kamu sendiri. Aplikasi ini juga punya menu untuk mengedit foto, jadi koleksi foto milikmu bisa terlihat lebih bagus sesuai dengan yang kamu inginkan. Silakan klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya.

3. Camera Roll

Camera Roll didesain dengan tampilan antarmuka yang intuitif dan simpel, tujuannya agar mudah digunakan dan juga agar responsif. Selain itu, Camera Roll juga menawarkan animasi yang bagus dan mengagumkan. Fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melihat folder yang tersembunyi dan menghapusnya. Bagi yang menggunakan SD card, kamu bisa langsung melihat isi foto yang ada di SD card dengan sangat mudah, bisa juga menduplikatnya, memindahkannya, serta menghapusnya dengan gampang. Bila berminat untuk mengunduhnya, silakan langsung saja menuju Google Play.

4. F-Stop Media Gallery

Aplikasi galeri berikutnya yang mungkin bisa kamu pilih adalah F-Stop Media Gallery. Aplikasi ini dirancang agar ringan dan cepat, sehingga terasa responsif. Tampilan antar mukanya mengacu pada desain material yang terlihat simpel namun bagus. Fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi bernama F-Stop Media Gallery ini adalah kemampuannya untuk menyembunyikan foto dan video dengan kata sandi, itu artinya hanya kamu yang bisa membuka folder yang berisi foto dan video privasi tersebut. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengedit foto dengan aplikasi seperti Snapseed, WhatsApp, Facebook, Twitter, Flickr, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mengunduh F-Stop Media Gallery, silakan langsung saja klik link berikut ini.

5. Levipic

Levipic juga bisa dijadikan sebagai aplikasi andalan untuk mengakomodasi koleksi foto, gambar, maupun video yang kamu sukai. Aplikasi ini sudah support OS Android terbaru, seperti Android Oreo maupun Android Pie sekalipun. Fitur andalan yang dimiliki oleh Levipic adalah mode 3D yang terlihat seperti menggunakan teknologi AR (Augmented Reality). Untuk mengaktifkan mode 3D juga sangat gampang, hanya perlu menggunakan dua jari. Bagaimana, tertarik untuk memiliki aplikasi ini? Silakan langsung saja menuju ke Google Play untuk mengunduhnya.