ASUS Zenfone Max Pro M2

Usung Kamera Depan 32 MP, Huawei P30 Lite Tawarkan Foto Selfie yang Menawan

Radityo | Berita | 30 Mar, 2019

Meskipun masih terhitung awal tahun, namun Huawei sudah menggebrak pasar dengan produk smartphone terbarunya. Yap, selain menghadirkan Huawei P30 Series, ternyata Huawei masih punya satu smartphone yang menyasar segmen anak muda. Smartphone tersebut adalah Huawei P30 Lite.

“Huawei P30 Lite adalah perangkat yang mengunggulkan kamera depan beresolusi 32MP yang telah dipercanggih dengan teknologi AI di dalamnya untuk memaksimalkan selfie Anda,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Bagi kaum muda, selfie adalah bagian yang tak terpisahkan dari sosialisasi, cara untuk menunjukkan penghargaan diri, dan juga cara terbaik untuk menangkap dan berbagi sorotan kehidupan,” ucapnya.

Menurut penuturan Lo Khing Seng, nantinya Huawei P30 Lite akan segera tersedia dan mulai bisa dibeli di pasaran pada 12 April 2019. Smartphone ini disebut pantas mendapatkan dua acungan jempol lantaran memiliki keunggulan dan kemampuan handal pada kamera depannya yang memiliki resolusi 32 MP. Ketika kamera depan diaktifkan, fiturAI beautifying function secara otomatis akan mengenali dan membentuk wajah pengguna. Fitur tersebut bakal memodifikasi wajah seperti mencerahkan pupil, menambahkan warna eye shadow, meratakan warna bibir, menajamkan hidung, dan menghapus kerutan-kerutan halus.

 

“Sama seperti tim penata rambut profesional, AI beautifying function secara otomatis menyesuaikan wajah dan preferensi kecantikan yang berbeda,” ucap Lo Khing Seng. “Selain itu, AI beautifying pada Huawei P30 lite juga dapatditerapkan secara real-time selama panggilan video WeChat, memungkinkan pengguna untuk selalu menampilkan wajah terbaik mereka secara online, terlepas dari waktu atau tempat,” katanyalagi.

Tidak hanya soal AI beautifying function saja, Huawei P30 lite juga memiliki kamera utama dengan konfigurasi tiga lensa, yang terdiri dari lensa wide angle 24 MP, lensa ultra wide 8 MP, dan lensa 2 MP untuk membuat foto bokeh. Perpaduan ketiga lensa tersebut tidak hanya memiliki resolusi dan kemampuan memotret gambar yang baik, tetapi juga mampu menyesuaikan cahaya dan bayangan untuk membuat foto yang sempurna.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa Huawei P30 Lite juga memiliki fitur night view function. Fitur tersebut memungkinkan Huawei P30 lite mampu  menyesuaikan mode pemotretan kamera dengan cepat, apakah pengguna berada dalam kondisi cahaya yang terang benderang atau gelap, dengan begitu diharapkan pengguna bisa mendapatkan efek foto yang diinginkan.

Spesifikasi Huawei P30 Lite

Model Huawei P30 Lite MAR – LX2
CPU Kirin 710 Octa-Core 4 x Cortex-A73 2,2 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz
GPU Mali-G51 1 GHz
RAM 6 GB
Storage 128 GB
Display 6.15 FHD 2312 x 1080 piksel 16 Juta warna NTSC 415 PPI sreen to body ratio 90 persen
Battery 3.340 mAh (typical value) 3.240 mAh (nilai minimum)
Rear Camera Kamera tiga lensa: 24 MP (Lensa Sudut Lebar, aperture f/1.8) + 8 MP (Lensa Sudut Ultra Lebar) + 2 MP (Lensa Bokeh), mendukung autofocus.

Sensor KameraBelakang: BSI

Mode Pemotretan: Lensa sudut lebar, Night, Portrait, Pro, Slow-mo, Panorama, Light painting, HDR, Time-Lapse, 3D Panorama, Stickers, Documents, Ultra snapshot, Capture smiles, Audio control, Timer.

mendukung perekaman video 1080P. EIS didukung

Front Camera 32 MP, aperture f/2.0, mendukung panjang fokus yang tetap.

Sensor Kamera Depan: BSI

Mode pemotretan: Portrait, Panorama, AR lens, Time-Lapse, Filter, 3D Panorama, Stickers, Capture smiles, Mirror reflection, Audio control, Timer.

Sensor Sensor Gravitasi: Didukung

Sensor Cahaya Ambient: Didukung

Sensor Proximity: Didukung

Gyroscope: Didukung

Kompas: Didukung

Sensor-sensor lain: Sensor Fingerprint

Audio Format file Audio: *.mp3, *.mp4, *.3gp, *.ogg, *.aac, *.flac, *.midi

Audio Codec: MP3, MIDI, AMR-NB, AAC, AAC+, eAAC+

OS Android 9.0
Dimension Lebar: 72,7 mm, Panjang: 152,9 mm, Tebal: 7,4 mm
Weight 159 g  (with battery)
Warna Midnight Black dan Peacock Blue