ASUS Zenfone Max Pro M2

Pemutar Video Terbaik Untuk Linux

Radityo | Aplikasi/Games | 07 May, 2019

Ada yang suka nonton video di komputer, khususnya komputer yang menjalankan OS Linux? Kalau seumpama ada, maka kali ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai pemutar video terbaik untuk sistem operasi Linux.

Sebenarnya sudah ada beberapa program pemutar video yang bisa digunakan di Linux, namun tentu saja tidak semua program pemutar video tersebut memiliki fitur penunjang yang bagus untuk nonton video. Nah, lantas apa saja program pemutar video tersebut?

1. MPV

Program pemutar video untuk Linux yang bisa kamu andalkan untuk nonton video salah satunya adalah MPV. Program ini bersifat open source dan disediakan secara gratis. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh program ini seperti video scalling dengan kualitas tinggi, color management, frame timing, interpolation, HDR, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengetahui fitur lain apa saja yang dimiliki oleh MPV silakan langsung saja mengunjungi alamat website-nya.

2. VLC

VLC merupakan salah satu program pemutar video yang populer. Selain tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac, VLC juga tersedia untuk sistem operasi Linux. VLC sendiri disediakan secara gratis. Program ini bisa memutar banyak jenis multimedia seperti DVD, CD Audio, VCD, dan lain sebagainya. Selain itu, beragam jenis file multimedia baik lagu maupun video juga bisa dimainkan oleh VLC. Silakan klik link ini apabila kamu ingin mengunduh VLC untuk Linux.

3. SMPlayer

SMPlayer juga bisa digunakan untuk memutar video di komputer yang menjalankan sistem operasi Linux. Program ini sudah dilengkapi dengan built-in codecs sehingga bisa memainkan semua jenis file lagu maupun video. Fitur menarik yang dimiliki oleh SMPlayer adalah kemampuan untuk memutar kembali video di waktu yang sama dengan saat terakhir kali kamu menutup video tersebut. Misalnya saja kamu belum selesai nonton video tapi harus menutup video tersebut karena suatu alasan, maka saat kamu memainkan lagi video tersebut maka video akan dimulai di waktu yang sama saat kamu menutupnya. Bagi yang berminat mengunduh program ini maka kamu bisa klik link berikut ini.

4. ExMplayer

ExMplayer juga termasuk salah satu program pemutar video yang bisa diandalkan. Program ini selain bisa memainkan berbagai jenis file video dan lagu juga bisa melakukan convert file lagu hingga 10 jenis file berbeda. Menariknya, program ini juga bisa mengunduh video atau lagu dari Youtube, Facebook, Daily Motion, Metacafe, dan lain sebagainya.  Selain itu, program ini juga memiliki kemampuan untuk mencari subtitle film dengan sangat mudah. Silakan klik link ini apabila kamu ingin mengunduh program ExMplayer untuk nonton video di komputer Linux milikmu.