ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Game Open Source Terbaik

Radityo | Android | 30 May, 2019

Siapa yang suka bermain game? Mungkin sebagian besar dari kita suka bermain game, baik itu bermain game di komputer maupun di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Nah, bicara mengenai game, pastinya kamu sudah tau kalau saat ini tersedia banyak sekali jenis game, bahkan saking banyaknya bisa membuat kita bingung mau memainkan game yang mana.

Namun gak perlu bingung lagi, karena kali ini kami bakal memberikan rekomendasi mengenai 5 game terbaik yang sifatnya open source, dan sapa tau aja game yang kami rekomendasikan ini termasuk game yang kamu senangi. Lantas, apa saja kelima game tersebut?

1. Battle for Wesnoth

Game bernama Battle for Wesnoth ini merupakan game strategi. Daya tarik game ini terletak pada tema permainannya yang penuh dengan fantasi tingkat tinggi. Asyiknya lagi, Battle for Wesnoth bisa dimainkan baik secara single-player maupun multi-player. Dalam game ini pemain harus mengeksplorasi dunia Wesnoth dan harus berperang melawan musuh untuk mempertahankan kerajaan. Game ini tersedia untuk platform Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android. Bagi yang berminat mengunduhnya silakan langsung saja klik link ini.

2. OpenTTD

Game open source berikutnya yang menarik untuk dimainkan adalah OpenTTD. Game ini merupakan game simulasi bersifat open source yang basic-nya diambil dari game “Transport Tycoon Deluxe”. OpenTTD dirancang agar memiliki tampilan yang semirip mungkin dengan versi originalnya, dengan tambahan fitur baru dan beberapa peningkatan. Game OpenTTD tersedia untuk platform Windows, Linux, Solaris, dan BSD. Silakan kunjungi website ini jika kamu ingin mengunduh game OpenTTD.

3. Xonotic

Game Xonotic merupakan salah satu game yang bakal membuat ketagihan para pemainnya. Game berjenis action shooter alias tembak-tembakan ini menampilkan beberapa arena permainan yang menyenangkan. Pemain dalam game ini dibekali dengan 9 senjata inti dan 16 senjata tambahan. Setiap senjata memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda-beda, sehingga dalam kondisi tertentu pemain harus bisa memilih senjata yang tepat. Apabila kamu penasaran dengan game Xonotic, maka kamu bisa mendapatkan game tersebut di alamat website berikut ini.

4. SuperTuxKart

Game bernama SuperTuxKart ini merupakan sebuah game 3D berjenis balapan yang terdiri dari beragam karakter, track, dan mode permainan. Game ini sendiri dirancang agar sesuai dengan semua umur, termasuk untuk anak kecil sekalipun. Dalam permainan ini kamu bisa balapan melawan komputer, berkompetisi di ajang Grand Prix, atau mencoba mematahkan rekor waktu tercepatmu di Time Trial mode. Tidak hanya itu, kamu juga bisa bermain bersama dengan 4 orang teman di satu PC atau bertarung satu dengan yang lain di arena multiplayer. Game SuperTuxKart bisa kamu dapatkan di link berikut ini.

5. Warzone 2100

Game terakhir yang kami rekomendasikan adalah Warzone 2100. Pemain dalam game ini merupakan seorang pemimpin sebuah pasukan yang memiliki tugas untuk menata kembali dunia yang rusak pasca terjadinya serangan nuklir. Game ini sendiri bisa dimainkan baik secara multi-player maupun single-player. Oh iya, Warzone 2100 bisa dimainkan di komputer yang menjalankan OS Windows, Mac, maupun Linux. Jika penasaran dengan game ini maka kamu bisa langsung mengunduhnya di alamat link berikut ini.