Resmi Diluncurkan, ASUSPRO D340MC Siap Menjadi PC Andalan Perusahaan

Salah satu perusahaan teknologi yang kondang di dunia komputer, Asus, kembali menghadirkan perangkat terbarunya. Kali ini bukan laptop yang dihadirkan, melainkan adalah sebuah PC. Yap, adalah ASUSPRO D340MC, sebuah PC terbaru andalan Asus yang ditujukan bagi perusahaan yang mengedepankan kehandalan perangkat, keamanan data, dan ingin menaikkan standar efisiensi.

“Tak hanya segmen consumer, di segmen bisnis pun kami berusaha memahami bagaimana pengguna bekerja, apa yang mereka rasakan dan lakukan. Pada akhirnya, ini membuat kami menghasilkan perangkat bisnis yang sangat mendukung segmen tersebut,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ASUSPRO D340MC merupakan PC desktop terbaik untuk kalangan Small Medium Business,” ucapnya.

ASUSPRO D340MC sudah ditenagai oleh prosesor Intel core generasi ke-8, sehingga PC ini memiliki waktu respons yang sangat cepat dan handal untuk melaksanakan tugas komputasi apapun. Selain itu, PC ini dibekali oleh memori DDR4 yang menawarkan kecepatan bandwidth tinggi hingga 3200Mbps. Di saat yang sama, memori tersebut juga memiliki konsumsi daya 20 persen lebih rendah bila dibandingkan dengan memori DDR3.

 

Menariknya lagi, PC ini didukung pula oleh dual display yang resolusinya bisa mencapai hingga 4K/2K. Berkat hal tersebut pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya dan melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Berpindah ke urusan konektivitas, ASUSPRO D340MC dilengkapi port yang terbilang lengkap. Sebut saja mulai dari USB 3.1 gen 1, HDMI, DVI-D sampai VGA port, semua sudah dimiliki oleh PC ini. Selain itu, apabila pengguna membutuhkan, tersedia pula port serial dan parallel sehingga slot PCI Express yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk upgrade yang lain.

“PC Desktop ASUSPRO didesain untuk menyediakan kualitas terbaik, kehandalan tinggi dan penggunaan yang nyaman,” sebut Jimmy. “Saat diproduksi, ia telah melewati serangkaian pengujian performa dan lolos berbagai test daya tahan,” sebutnya.

Mulai dari pengujian ketat untuk tingkat kebisingan, getaran, benturan ataupun temperatur tinggi, semua dilakukan untuk memastikan PC desktop tersebut memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. “Jadi, pengguna tidak perlu khawatir. PC ini sanggup bekerja dalam kondisi ekstrim. Mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celsius, sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celsius. Ia juga sudah dipastikan mampu bertahan terhadap guncangan atau benturan saat dalam pengiriman,” ucap Jimmy.

ASUSPRO D340MC sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan chip micro-controller security untuk menjaga struktur data internal dari ancaman yang berasal dari luar. Selain itu, fitur tersebut juga memastikan informasi seperti password, digital certificate, dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan internet, pencurian fisik, dan juga penerobosan secara langsung.

Tidak hanya itu saja, PC ini juga dibekali dengan fitur Kensington lock untuk pengamanan aset perusahaan guna menjaga hardware dan data-data rahasia di dalamnya. Tersedia pula interface yang mudah dan fleksibel untuk mengatur input, termasuk pengelolaan sistem seperti aktivasi port-port I/O. Canggihnya lagi, apabila casing PC dibuka oleh orang yang tidak berkepentingan maka ada fitur untuk memicu security alert ke administrator IT di perusahaan.

ASUS juga menyediakan fitur pengelolaan sistem secara remote dalam bentuk ASUS System Web-based Management (ASWM) Enterprise 2 yang handal dan user friendly. Berbekal sistem tersebut, lewat satu terminal saja, IT admin dapat mengelola seluruh perangkat-perangkat yang terhubung dalam jaringan sehingga memudahkan mereka dalam mengelola aset-aset perusahaan.

Dengan semua fitur keamanan yang dimiliki oleh PC ini, perusahaan berskala besar dapat menjaga properti intelektual, informasi bisnis, dan aset fisik mereka agar bisnis dan masa depan perusahaan tetap aman dan terjaga.

Spesifikasi dan Harga ASUSPRO D340MC

CPUIntel® Core™ i3 8100 / Intel® Core™ i5 8400 / Intel® Core™ i7 8700
Operating SystemWindows 10 Home up to Windows 10 Pro
Memory4GB up to 32 GB DDR4 2666MHz (2 x DIMM)
Storage3.5″ 1TB SATA III Hard Drive (7200RPM)
SATA4 x SATA 6Gb/s
GraphicsIntel® HD Graphics / NVIDIA® GeForce GT710 /NVIDIA® GeForce GT1030
Expansion Slot1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Port2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x DVI-D, 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, 1x COM Port (Serial Port), 1x Parallel Port (Optional), 1x D-sub, 3x Audio Jack (s)
AudioRealtek ALC887High Definition 8 Channel Audio
Weight7Kg
Optical DriveSlim type DVD-RW 8X (Optional) / Slim type DVD-ROM 8X (Optional)
Dimension180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN10/100/1000/Gigabits Mbps
Power Supply200 W Peak, (80 PLUS) / 350 W Peak / 350 W Peak, (80 PLUS)
UtilitiesASUS Business Manager(including Intel SBA) / ASUS PC Diagnostics Tool / ASWM Enterprise – ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRPRp7.349.000,00
Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *