ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Gratis Terbaik Untuk Mengedit Video

Radityo | Aplikasi/Games | 27 Jun, 2019

Berbicara mengenai video pastinya tidak bisa dilepaskan dari yang namanya proses editing. Proses tersebut memang penting dilakukan agar sebuah video bisa terlihat bagus. Dalam proses editing video sendiri ada beberapa hal penunjang agar hasil video yang sudah diedit bisa terlihat bagus, salah satunya adalah software.

Yap, software untuk melakukan pengeditan video sendiri sudah ada banyak, dan beberapa di antaranya disediakan secara cuma-cuma. Sehubungan dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 software untuk mengedit video yang disediakan secara gratis.

1. Kdenlive

Software pertama yang kami rekomendasikan adalah Kdenlive. Software yang bersifat open source ini menawarkan fitur-fitur pengeditan video baik yang bersifat basic maupun yang bersifat professional untuk pekerjaan. Kdenlive juga menawarkan beragam jenis efek maupun jenis transisi yang bisa dimasukkan sebagai elemen dalam sebuah video. Apabila tertarik untuk mengunduh software bernama Kdenlive ini maka kamu bisa mendapatkannya di alamat ini.

2. Shotcut

 

Software kedua yang disediakan secara gratis dan bisa diandalkan untuk mengedit video adalah Shotcut. Software ini mendukung jenis format multimedia yang luas sehingga kamu bisa mengedit beragam jenis format. Untuk menunjang kualitas video, software ini juga sudah support resolusi 4K. Shotcut juga menawarkan beragam tools penunjang untuk mengedit tidak hanya video saja, melainkan audio juga. Jika ingin mengunduh software ini silakan langsung saja klik link ini.

3. HitFilm Express

HitFilm Express juga merupakan salah satu software gratisan yang menawarkan banyak fitur untuk mengedit video agar terlihat apik. Software ini dibekali dengan banyak fitur sehingga baik pengguna amatir maupun yang sudah professional dapat mengedit video sesuai dengan keinginannya masing-masing. Jika kamu penasaran dengan fitur apa saja yang ditawarkan oleh software ini maka kamu bisa mengunjungi link berikut ini.

4. DaVinci Resolve

Software lainnya yang kami rekomendasikan adalah DaVinci Resolve. Software ini menawarkan kemampuan pengeditan video 8K, pengaturan koreksi warna, pengaturan efek visual, serta pengaturan audio. Menariknya, jika kamu sedang melakukan pengeditan secara 3D, maka software ini akan memaksimalkan kemampuan CPU agar proses pengeditan 3D menjadi lebih responsif. Software ini memiliki fitur pengeditan yang sangat banyak, jika kamu ingin mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan oleh software ini maka klik saja alamat website ini.

5. OpenShot

Software terakhir yang bisa diandalkan untuk mengedit video adalah OpenShot. Software ini bersifat cross platform, sehingga bisa digunakan baik di sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux. Fitur yang ditawarkan oleh OpenShot juga tergolong komplit, sebut saja ada trim & slice, animations, effects, 3D animations, slow motion & time effects, dan lain sebagainya. Bagi yang ingin menggunakan software ini untuk mengedit video silakan langsung saja mengunduhnya di alamat website berikut ini.