ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Gratis Untuk Merekam Audio di Android

Radityo | Android | 22 Jul, 2019

Perangkat mobile seperti smartphone memang memiliki fungsi yang banyak. Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, smartphone juga dapat digunakan untuk melakukan hal lainnya termasuk untuk merekam audio.

Yap, jika dulu untuk merekam audio harus menggunakan alat khusus, maka sekarang sebuah smartphone pun sudah dapat digunakan untuk merekam audio. Nah, bicara mengenai merekam audio, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi merekam audio yang disediakan secara gratis. Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Titanium Voice Recorder

Titanium Voice Recorder merupakan aplikasi merekam audio berkualitas HD. Kamu dapat merekam voice memo, merekam audio saat rapat, dan merekam audio pada momen apapun dengan kualitas audio yang bagus. Bahkan untuk perangkat tertentu, aplikasi ini dapat merekam audio stereo. Aplikasi ini dirancang dengan sedemikian rupa agar mudah digunakan. Selain itu, kamu juga bisa membagi hasil rekaman audio melalui email, WhatsApp, Dropbox, dan media lainnya. Apabila ada yang ingin mengunduh aplikasi bernama Titanium Voice Recorder maka kamu bisa langsung klik link berikut ini.

2. Easy Voice Recorder

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah Easy Voice Recorder. Berbekal aplikasi ini kamu bisa dengan mudah merekam audio pada saat rapat, pada saat belajar di kelas, merekam voice memo, dan merekam audio pada momen lainnya. Kualitas audio yang direkam menggunakan aplikasi ini juga bagus dan terdengar jernih sehingga nyaman untuk didengarkan. Menariknya lagi Easy Voice Recorder menawarkan tema Light dan Dark yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan langsung di Google Play Store.

3. Smart Recorder

Smart Recorder juga dapat diandalkan untuk merekam audio dengan kualitas rekaman yang tinggi dan dapat digunakan untuk merekam audio dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi ini didesain dengan user interface yang simpel agar mudah digunakan. Asyiknya lagi, Smart Recorder dapat terus merekam audio bahkan saat layar smartphone/tablet dalam keadaan mati (terkunci) sehingga dapat menghemat penggunaan baterai. Bagi yang ingin menggunakan Smart Recorder silakan kamu mengunduhnya dulu di Google Play Store secara gratis.

4. RecForge II

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk merekam audio adalah RecForge II. Kamu dapat merekam audio dalam momen apapun menggunakan aplikasi ini. Untuk rekaman audio dapat disimpan dalam beberapa format file seperti mp3, m4a, ogg, wma, opus, flac, speex, dan wav codec. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengedit hasil rekaman audio, seperti melakukan cut, crop, concatenate, merge, mengubah kecepatan lagu (tempo, pitch and rate), dan kemampuan lainnya. Silakan kunjungi Google Play Store jika kamu ingin mengunduh aplikasi bernama RecForge II.