ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Terbaik Untuk Uninstall Program di Mac OS X

Radityo | Aplikasi/Games | 24 Jul, 2019

Pada dasarnya sebuah sistem operasi, termasuk Mac OS X memiliki kemampuan untuk meng-unistall program. Meskipun begitu, ada beberapa pengembang aplikasi yang tetap menciptakan sebuah aplikasi khusus yang memiliki kemampuan untuk meng-uninstall program yang ter-install di Mac.

Nah, apabila kamu kebetulan lagi nyari aplikasi yang dapat meng-uninstall program di Mac, khususnya Mac OS X, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi apa saja yang bisa kamu andalkan.

1. Nektony App Cleaner & Uninstaller

 

Aplikasi bernama Nektony App Cleaner & Uninstaller ini bisa diandalkan untuk meng-uninstall program yang ada di Mac OS X secara aman. Selain itu aplikasi ini juga dapat me-disable startup program. Untuk kemampuan lainnya, Nektony App Cleaner & Uninstaller bisa melakukan manage system dan browser extensions. Pengoperasian aplikasi ini juga sangat mudah, kamu tinggal menjalankan aplikasi tersebut dan memilih program mana yang ingin di-uninstall lalu klik remove. Jika kamu berminat silakan dapatkan aplikasi Nektony App Cleaner & Uninstaller di alamat website berikut ini.

2. AppCleaner

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah AppCleaner. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tergolong kecil sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang di memori penyimpanan Mac kamu. Cara menggunakan aplikasi AppCleaner ini juga mudah, kamu cukup drop program yang ingin dihapus di AppCleaner window dan klik delete. Secara otomatis aplikasi AppCleaner akan menghapus program dan semua file yang berhubungan dengan program tersebut. Silakan langsung saja menuju link ini untuk mendapatkan aplikasi bernama AppCleaner.

3. CleanApp

Aplikasi bernama CleanApp ini akan sangat membantu kamu untuk membuat ruang hard-drive menjadi lebih lega. Caranya tentu saja dengan menghapus program maupun file yang berhubungan dengan program tersebut. Pengembang aplikasi ini mendesain tampilan User Interface dengan baik dan terlihat simpel, sehingga membuat CleanApp mudah untuk digunakan. Tidak hanya menghapus program saja, CleanApp juga bakal menghapus semua file yang berhubungan dengan program tersebut. Jika ada yang ingin mengunduhnya maka kamu bisa langsung klik link berikut ini.

4. CleanMyMac

Selain bisa meng-uninstall program yang ada di Mac, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya seperti memonitor performa dan menghilangkan malware. CleanMyMac sanggup bisa membersihkan file yang tidak dibutuhkan seperti cache yang kadaluwarsa, hasil download yang rusak, logs, dan lain sebagainya. Tujuannya tentu saja agar ruang penyimpanan Mac menjadi lebih lega dan membuat performa Mac menjadi lebih bagus lagi. CleanMyMac dapat kamu unduh di link ini jika kamu menginginkannya.

5. AppDelete

 

AppDelete merupakan aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan apabila kamu sedang mencari aplikasi untuk meng-uninstall program yang ada di Mac. Tidak hanya dapat menghapus program saja, AppDelete juga mampu menghapus widgets, preference panes, plugins, dan screensavers, bersamaan dengan semua file yang berhubungan dengan hal itu. Selain itu, AppDelete juga didesain dengan tampilan UI yang menarik dan simpel sehingga mudah untuk dioperasikan. Apabila ingin mengunduh AppDelete maka kamu bisa mengunjungi alamat website berikut ini.