ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Browser Terbaik Untuk Linux

Radityo | Aplikasi/Games | 29 Jul, 2019

Sistem operasi Linux bisa dibilang memang kalah populer jika dibandingkan dengan sistem operasi lain seperti Windows atau Mac. Meskipun begitu sistem operasi Linux tetap mendapat tempat bagi mereka yang suka otak-atik sistem komputer.

Nah, jika kamu kebetulan pengguna sistem operasi Linux dan lagi nyari browser yang bisa diandalkan untuk menjelajah dunia maya, maka kali ini kami punya rekomendasi browser terbaik buatmu.

1. Mozilla Firefox

Browser pertama yang kami rekomendasikan adalah Mozilla Firefox. Siapa yang gak kenal dengan browser ini? Pastinya kita semua sudah mengetahui browser ini dan mungkin sudah memakainya untuk menjelajah dunia  maya. Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang paling enak untuk menjelajah internet karena menawarkan tingkat keamanan tinggi bagi penggunanya. Menariknya lagi, kamu bisa saling berbagi file secara aman menggunakan enkripsi end-to-end. Selain itu Firefox juga bisa memblokir situs yang melacak aktivitas kamu di dunia maya. Silakan kunjungi link ini jika kamu ingin mengunduhnya.

2. Vivaldi

Browser kedua yang kami sarankan adalah Vivaldi. Browser ini juga enak dan nyaman digunakan karena menawarkan UI yang menarik. Pengguna juga bisa mengatur setiap aspek yang ada pada browser Vivaldi sesuai dengan keinginannya agar mendapatkan pengalaman yang unik. Tidak hanya itu saja, browser ini juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mengatur tampilan tab browser sesuai dengan keinginan. Tidak usah khawatir mengenai keamanan saat menjelajah dunia maya menggunakan Vivaldi, karena browser ini menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Bagi kamu yang ingin mengunduh Vivaldi bisa langsung mengunjungi alamat website berikut ini.

3. Brave

Brave menawarkan kinerja yang cepat saat sedang menjelajah dunia maya. Bahkan diklaim jika browser ini memiliki kecepatan membuka halaman 2x lebih cepat dengan komputer dan 8x lebih cepat dengan perangkat mobile jika dibandingkan dengan Chrome dan Safari. Selain itu Brave juga menawarkan tingkat keamanan dan privasi yang tinggi bagi para penggunanya saat sedang browsing. Bagi yang berminat, Brave bisa didapatkan melalui alamat website ini.

4. Qutebrowser

Browser untuk sistem operasi Linux selanjutnya yang bisa diandalkan untuk menjelajah dunia maya adalah Qutebrowser. Browser yang satu ini menawarkan GUI yang simpel sehingga tampilannya terkesan bersih dan sederhana. Berbeda dengan browser kebanyakan, Qutebrowser lebih menitikberatkan pada tulisan ketimbang gambar. Oleh karena itu tampilan browser ini terlihat bersh dan sederhana. Nah, jika kamu ingin mengunduh Qutebrowser maka kamu tinggal klik saja link ini.

5. Opera

Browser terakhir yang kami rekomendasikan adalah Opera. Browser yang satu ini juga termasuk populer karena banyak digunakan. Opera menyediakan fitur menarik yang bakal membuat pengalaman menjelajah dunia maya menjadi semakin nyaman. Asyiknya lagi browser ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir iklan. Silakan langsung saja klik link ini jika kamu ingin mengunduh Opera.