ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa di Android

Radityo | Android | 02 Jul, 2019

Tidak bisa dipungkiri, dengan semakin terbukanya “sekat” antar negara membuat kita harus bisa beradaptasi dengan dunia luar. Salah satu cara untuk beradaptasi adalah dengan mempelajari bahasa dari negara lain.

Yap, jika dulu kita mengandalkan kamus fisik untuk mempelajari bahasa negara lain, maka dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini kita bisa mempelajari bahasa negara lain cukup dengan sebuah aplikasi khusus. Nah, lantas apa saja aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mempelajari bahasa negara lain dengan mudah? Berikut informasi lengkapnya.

1. Duolingo

Aplikasi bernama Duolingo ini termasuk populer karena dengan aplikasi ini kita dapat belajar bahasa negara lain dengan simpel dan mudah. Untuk bahasa apa saja yang bisa dipelajari dengan aplikasi ini mencakup bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Russia, Portugis, Turki, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, Ukraina, Esperanto, Polandia, Yunani, Hungaria, Norwegia, Ibrani, Welsh, dan Inggris. Pada dasarnya Duolingo merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengasah kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis bahasa asing. Bagi yang tertarik mengunduh aplikasi Duolingo, kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.

2. Memrise

Pengen belajar bahasa negara lain dengan mudah dan lebih menyenangkan? Jika iya, maka Memrise merupakan aplikasi yang tepat buat kamu. Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar beberapa jenis bahasa seperti Spanyol, Prancis, Jepang, Korea, Cina, Italia, Jerman, Rusia, Arab, Portugis, Denmark, Swedia, Polandia, Norwegia, Turki, Belanda, dan Inggris. Kamu bisa belajar menggunakan aplikasi ini baik secara online maupun offline sesuai dengan keinginan. Jika berminat dengan aplikasi ini maka kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

3. Bilingua

Bilingua juga merupakan aplikasi yang asyik untuk digunakan belajar bahasa asing. Aplikasi ini menawarkan fitur latihan yang unik namun efisien, yakni bisa belajar melalui audio dan video call.  Kamu juga bisa belajar melalui native speaker, dan disediakan beberapa native speaker seperti English speaker, Chinese speaker, Spanish Speaker, Japanese Speaker, French Speaker, dan lain sebagainya. Silakan langsung saja unduh aplikasi ini di Google Play Store jika kamu menginginkannya.

4. HelloTalk

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing adalah HelloTalk. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk belajar bahasa negara lain hingga 100 jenis bahasa. Wah, banyak banget ya? Menariknya, saat belajar bahasa negara lain menggunakan aplikasi HelloTalk kita bisa langsung belajar dengan pembicara dari negara yang bahasanya ingin kita pelajari. Pada intinya aplikasi ini menawarkan cara belajar bahasa negara lain melalui metode teks maupun audio. Tertarik menggunakan aplikasi ini untuk belajar? Silakan langsung kunjungi Google Play Store untuk mengunduhnya.

5. Babbel

Babbel merupakan aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini sangat efektif digunakan untuk belajar bahasa asing karena contoh kalimat yang diajarkan merupakan kalimat percakapan sehari-hari. Selain itu, aplikasi ini juga cocok digunakan bagi kamu yang sibuk. Hal itu karena Babbel hanya membutuhkan waktu antara 10-15 menit untuk mengajarkan kamu bahasa baru. Selain itu, Babbel tidak hanya akan mengasah kemampuan speaking saja, tetapi juga mengasah kemampuan listening, writing, dan reading. Bagi yang ingin mengunduh aplikasi bernama Babbel ini bisa langsung menuju ke Google Play Store.