ASUS Zenfone Max Pro M2

Pertamina Energy Hackathon "Tantang" Developer Indonesia Untuk Menjadi Problem Solver di Bidang Industri Energi

Radityo | Berita | 25 Aug, 2019

Suatu negara pastilah tidak bisa dilepaskan dari yang namanya permasalahan, termasuk bangsa besar seperti Indonesia sekalipun. Permasalahan itu sendiri datang dari berbagai bidang, dan salah satunya adalah dari bidang industri energi. Nah, bicara mengenai permasalahan di bidang industri energi, pada tanggal 24-25 Agustus ini Pertamina mengadakan sebuah acara bertajuk Pertamina Energy Hackathon 2.0.

Pertamina Energy Hackathon sendiri merupakan ajakan kepada para developer berbakat dan terbaik untuk bersama-sama membangun dan mencari solusi tepat guna tentang kasus-kasus aktual Industri Energi Indonesia dengan menciptakan aplikasi-aplikasi dalam platform apapun, termasuk Android, iOS, Web, Oculus, Desktop native, ataupun adopsi teknologi lainnya.

Kali ini Pertamina menantang para developer berbakat Indonesia agar mereka bisa menjadi problem solver di industri energi. Untuk kali ini ada 3 bidang utama yang menjadi perhatian khusus, yakni  :

  1. B2C E-Commerce
  2. Asset Optimization
  3. B2B E-Commerce

Adapun kegiatan yang diadakan oleh Pertamina tersebut digelar di Hotel Mercure Jakarta Sabang. Kegiatan ini sifatnya terbuka untuk umum. Info mengenai guideline peserta bisa diakses di tautan ini dan rencananya diikuti oleh 100 peserta yang sudah lolos seleksi. Pendaftaran acara ini sendiri sudah dibuka hingga 17 Agustus 2019 kemarin dan pengumuman peserta yang lolos ke Jakarta sudah diinformasikan pada tanggal 19 Agustus 2019.

Kegiatan yang digagas oleh Pertamina ini tidak hanya memperebutkan total sebesar 120 juta rupiah, melainkan dengan berpartisipasi dalam Pertamina Energy Hackathon 2.0, para peserta sekaligus juga dapat meningkatkan kemampuan, memperluas jaringan koneksi serta membuka kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan stakeholder Pertamina.

Direktur Keuangan Pertamina, Pahala N. Mansury, menyatakan bahwa kegiatan Pertamina Energy Hackathon merupakan salah satu media bagi masyarakat Indonesia untuk ikut serta memberikan ide-ide segar dalam rangka mendukung program Transformasi Digital Pertamina. #digitalisus #pertaminaenergyhackathon.