ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Terbaik Untuk Mengedit Audio

Radityo | Aplikasi/Games | 27 Aug, 2019

Siapa di sini yang suka mengotak-atik audio? Entah itu sekadar mengedit audio, memberi efek pada audio, atau bahkan merekam audio tentunya dibutuhkan sebuah aplikasi khusus yang bisa diandalkan untuk mengakomodasi semua hal yang berhubungan dengan pengeditan audio.

Nah, jika kebetulan kamu lagi nyari aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengedit audio, maka kali ini kami punya beberapa rekomendasi buat kamu. Apa saja aplikasi tersebut? Silakan simak daftarnya di bawah ini.

1. Audacity

Aplikasi ini bersifat open source dan disediakan secara gratis. Audacity tidak hanya bisa mengedit audio saja, tetapi juga bisa digunakan untuk merekam audio baik itu menggunakan microphone, mixer, atau merekam secara digital menggunakan media lainnya. Selain itu Audacity juga memiliki kemampuan untuk memberi efek pada audio. Aplikasi ini sendiri support beberapa kualitas audio seperti 16-bit, 24-bit dan 32-bit. Jika ada yang berminat, Audacity bisa dinikmati di platform Windows, Mac OS, dan Linux.

2. Ocenaudio

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Ocenaudio. Aplikasi ini dirancang agar mudah untuk digunakan. Selain itu Ocenaudio juga menawarkan kinerja tinggi dan kecepatan dalam mengelola audio yang sedang diedit. Aplikasi ini sudah support VTS (Virtual Studio Technology) plugin yang memberikan pilihan jenis efek yang lebih bervariasi kepada pengguna. Ocenaudio tidak hanya bisa dinikmati di OS Windows saja, tetapi juga di Mac OS dan Linux. Asyiknya lagi aplikasi ini bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Jika ada yang berminat bisa langsung klik link ini untuk mengunduhnya.

3. Wavosaur

Aplikasi bernama Wavosaur ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit audio saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengedit suara dan mengedit file berjenis wav. Selain itu Wavosaur juga bisa digunakan untuk merekam audio, file wav, dan mp3. Aplikasi ini memiliki semua fitur untuk mengedit audio, sebut saja melakukan copy, cut, paste, dan lain sebagainya. Wavosaur bisa didapatkan secara gratis, dan tersedia untuk OS Windows 98, Windows XP, dan Vista.

4. WaveShop

Aplikasi untuk mengedit audio terakhir yang kami rekomendasikan adalah WaveShop. Aplikasi ini bersifat open source dan bisa diunduh secara gratis. WaveShop juga menawarkan kecepatan dan ukuran yang ringan. Berbekal fitur pengeditan yang dimiliki oleh WaveShop, aplikasi ini pasti bisa diandalkan untuk mengedit audio dan menghasilkan audio yang sesuai dengan keinginan. WaveShop sendiri disediakan untuk OS Windows XP, Vista, 7, dan 8. Serta tersedia untuk kualitas audio 32 bit dan 64 bit. Langsung saja kunjungi web ini jika kamu ingin mengunduh aplikasi WaveShop.