Aplikasi Terbaik Untuk Membaca eBook di Mac dan iOS

Sehubungan dengan perkembangan jaman yang kini semakin maju maka banyak hal bisa dilakukan secara digital, termasuk membaca sekalipun. Yap, jika dulu membaca harus menggunakan media cetak, maka kini membaca bisa dilakukan melalui media digital sehingga kita tidak perlu lagi membawa media cetak kemana-mana.

Bicara mengenai media digital, mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi dengan apa itu eBook. Untuk menikmati eBook kita bisa menggunakan perangkat digital seperti laptop atau smartphone misalnya. Nah, sehubungan dengan hal tersebut, kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membaca eBook, namun aplikasi yang kami rekomendasikan kali ini khusus untuk sistem operasi MacOS dan juga iOS.

1. iBooks

Bagi pengguna perangkat besutan Apple pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi iBooks. Aplikasi ini ditujukan untuk sistem operasi besutan Apple seperti MacOS maupun iOS. iBooks memiliki banyak koleksi buku digital, dan kamu bisa mencari buku yang ingin dibaca berdasarkan kategori tertentu misalnya fiction, non-fiction, mysteries, thrillers, romance, kids books, cookbooks, dan lain sebagainya. Apabila ada yang berminat maka kamu bisa mendapatkan iBooks di Apple Store.

2. Adobe Digital Editions

Aplikasi ini merupakan solusi untuk membaca file eBook yang diproteksi Adobe DRM di iPad, Mac, dan PC. APlikasi ini sendiri tersedia secara gratis dan terbebas dari iklan. Adobe Digital Editions bisa digunakan untuk membaca file berjenis EPUB dan PDF, baik secara online maupun offline. Agar kamu bisa lebih nyaman saat membaca eBook, aplikasi ini menyediakan opsi agar kamu bisa memilih ukuran font. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan 5 mode membaca yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Silakan langsung saja unduh aplikasi Adobe Digital Editions di Apple Store.

3. iBouquiniste

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk membaca eBook di ekosistem Apple adalah iBouquiniste. Aplikasi ini support beberapa jenis file seperti  FB2, EPUB, MOBI, PDF, DJVU, CBR, CBZ, dan TXT. iBouquiniste menawarkan opsi pengaturan font, paragraf, jenis kertas, dan lain sebagainya agar pembaca bisa lebih nyaman saat membaca eBook. Apikasi ini mengusung user interface yang bersih dan simpel sehingga pembaca dapat lebih nyaman saat membaca eBook. Silakan langsung saja menuju ke Apple Store jika kamu ingin mendapatkan aplikasi bernama iBouquiniste ini.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *