ASUS Zenfone Max Pro M2

Shoulderpod: Smartphone Rig Untuk Membuat Smartphone ke Level Profesional

Radityo | Berita | 29 Oct, 2019

Mungkin ada yang mengungkapkan jika smartphone tidak akan pernah bisa menggantikan peran kamera profesional. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, smartphone flagship kini sudah dibekali dengan kamera canggih yang mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas bagus. Makanya ada beberapa orang yang menjadikan smartphone sebagai “senjata” kedua setelah kamera profesional untuk memotret atau untuk merekam video.

Nah, seiring dengan hal itu, ada beberapa peralatan penunjang yang bisa membuat smartphone menjadi lebih bisa dioptimalkan fungsinya. Salah satu peralatan tersebut bernama Shoulderpod. Alat ini pada dasarnya ditujukan bagi jurnalis, pembuat film, dan content creator untuk menunjang pekerjaan mereka dalam membuat konten.

Shoulderpod sendiri merupakan sebuah smartphone rig dan diciptakan secara modular seperti Lego. Jadi pengguna bisa merangkainya sesuai dengan kebutuhannya. Shoulderpod ditawarkan dalam tiga pilihan model yakni S2, R2, dan X1. Ketiganya tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan pengguna.

Shoulderpod S2 lebih ditujukan bagi para creative traveller dan visual storyteller. Sementara Shoulderpod R2 ditujukan untuk digital creator dan video blogger. Terakhir adalah Shoulderpod X1 yang ditujukan bagi mobile journalist dan video producer.