ASUS Zenfone Max Pro M2

Audi AI:TRAIL quattro: Pandangan Audi Terhadap Kendaraan Off-Road Masa Depan

Radityo | Berita | 14 Oct, 2019

Dalam gelaran IAA 2019 Audi menampilkan 4 kendaraan konsep masa depan miliknya, salah satunya adalah Audi AI:TRAIL quattro. Kendaraan berkapasitas 4 penumpang tersebut merupakan pandangan Audi terhadap sebuah mobil off-road di masa depan.

Audi AI:TRAIL quattro sendiri ditenagai oleh baterai. Dan, ya, ini merupakan sebuah mobil listrik. Diciptakan sebagai mobil penjelajah membuat Audi AI:TRAIL quattro dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Audi menargetkan mobil ini memiliki daya jelajah yang jauh, sekira antara 400-500 kilometer untuk medan on-road maupun off-road ringan. Namun jika menjelajah medan off-road yang berat maka daya jelajahnya memendek menjadi sekira 250 kilometer. Angka tersebut tentunya masih sangat baik untuk sebuah mobil listrik.

Mobil konsep masa depan dari Audi ini didesain dengan tampilan yang futuristis. Lihat saja tampilannya yang seolah-olah menandakan bahwa Audi AI:TRAIL quattro datang dari masa depan. Material kaca yang mengelilingi sekujur bodinya membuat penumpang memiliki visibilitas yang tinggi.

Bicara soal dimensi, Audi AI:TRAIL quattro memiliki panjang total mencapai 4,15 meter dan lebar 2,15 meter. Sementara agar dapat menjelajah medan off-road dengan baik, Audi mendesain mobil konsep ini dengan ground clearance yang tinggi, hingga 34 centimeter. Sedangkan untuk kecepatannya diprediksi sanggup berjalan hingga 130 km/jam pada medan on-road.