ASUS Zenfone Max Pro M2

Hennessey Ford Mustang Shelby GT500 Venom 1200: Tampilan Sangar Berpadu dengan Performa Gahar

Radityo | Berita | 18 Oct, 2019

Ford Mustang bukanlah nama baru di kancah otomotif, nama tersebut telah menjadi legenda berkat keganasan performanya. Hal itu membuat Hennessey sebagai rumah modifikasi yang mementingkan performa tertarik untuk mengoprek generasi baru dari Ford Mustang. Hasilnya adalah Hennessey Ford Mustang Shelby GT500 Venom 1200.

Pada dasarnya Ford Mustang Shelby GT500 sudah terlahir dengan DNA performa yang kencang. Namun Hennessey tetap merombak performa dari mobil tersebut dan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Tercatat Hennessey Ford Mustang Shelby GT500 Venom 1200 memiliki output tenaga hingga 1.200bhp pada putaran 7.000 rpm dan torsi 1000 lb-ft pada putaran 4.800 rpm. Tenaga yang sangat buas tersebut menyebabkan mobil ini harus meminum bahan bakar oktan 109 yang digunakan untuk balap mobil.

Hennessey melakukan perombakan pada banyak sektor, semisal pada sektor twin turbo, sistem intercooler, sistem bahan bakar, sistem gas buang, trasmisi, dan lain sebagainya. Selain melakukan perombakan pada sektor performa, Hennessey juga melakukan modifikasi pada bagian interior maupun eksterior agar penampilan mobil terlihat makin gahar.

Kesan eksklusif juga dihadirkan Hennessey bagi pemilik mobil ini, di mana hal itu terlihat dari pemberian serial number dan juga adanya tanda tangan dari John Hennessey.