ASUS Zenfone Max Pro M2

Realme XT Melenggang di Tanah Air, Tawarkan Quad Camera 64 MP dengan Banderol Harga 3 Jutaan

Radityo | Berita | 24 Oct, 2019

Tidak bisa dipungkiri, saat ini realme telah menjadi salah satu pemain penting di pasar smartphone dalam negeri. Hal itu berkat kepiawaian realme dalam meracik produk berkualitas namun ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Nah, untuk semakin melengkapi jajaran produk realme di tanah air, baru saja realme meluncurkan smartphone barunya yaitu realme XT. Smartphone tersebut merupakan bagian dari seri X premium realme yang dikenal sebagai ‘leap of imaging’.

Salah satu fitur yang paling dibanggakan dari smartphone tersebut adalah kameranya yang memiliki resolusi 64 MP. Kamera tersebut sanggup mengambil foto berukuran 9216×6912 piksel dengan resolusi sangat tinggi dan sangat tajam. Quad camera realme XT juga dilengkapi lensa ultra-wide angle,lensa ultra-macro, dan lensa potret. Bagi penyuka selfie juga disediakan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP, lengkap dengan teknologi AI.

Kamera ultra-wide angle pada smartphone ini sanggup mengambil foto dengan sudut pandang 119°. Lensa ultra-macro memungkinkan smartphone ini memiliki jarak pemotretan 4cm untuk memberikan detail yang kaya.

Hingga saat ini sensor 64MP merupakan sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di smartphone. Sensor 1/1,72″ GW1 64MP ultra besar hingga 34% lebih besar dari sensor 48MP dan memiliki fitur 4-in-1 intelligent pixel binning, aperture besar f/1,8, dan lensa 6P dengan kemampuan light gathering yang superior. Adanya teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64MP, dan teknologi HDR 3D memungkinkan pengguna mengambil foto lebih jelas dan detail dalam kondisi apa pun.

Josef Wang – Marketing Director realme SEA menyatakan, “Kami sangat gembira meluncurkan segmen X lainnya melalui realme XT, 64MP Quad Camera Xpert yang akan memberikan pengalaman pengambilan gambar terbaik, menarik, dan menjadi terobosan di pasar. Filosofi ‘Dare to Leap’ kami telah menjadi pionir dengan membawa pengalaman flagship ke dalam segmen menengah dan realme XT merupakan bukti filosofi kami, dengan pengalaman kamera utamanya. Lini produk terbaru kami, realme 5, realme 5 Pro, dan realme XT adalah satu-satunya lini smartphone quad camera terlengkap mulai dari segmen 2 Juta hingga 4 Juta. Dan saya yakin 64MP Quad Camera di realme XT akan memimpin pasar, mendapatkan dukungan dari realme Fans.”

Realme XT mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi FHD. Desain layar 3D yang diadopsinya membuat tampilan smartphone ini terkesan mewah. Untuk melindungi layarnya dari goresan, realme lantas melapisi layar tersebut dengan Corning Gorilla Glass 5. Teknologi dispensing presisi tinggi dan pengemasan COF memungkinkan smartphone untuk mencapai rasio screen-to-body hingga 91,9%.

Untuk sektor keamanan, realme XT dibekali dengan sensor sidik jari optik Goodix 3.0 terbaru dengan sistem identifikasi multi-monitor yang dapat mengidentifikasi warna untuk pengalaman membuka kunci yang lebih aman. Solusi terbaru menggandakan area sensitivitas, meningkatkan intensitas sinyal hingga 40%, dan hanya membutuhkan rata-rata 334ms untuk membuka kunci ponsel. Hal tersebut membuat smartphone ini memiliki teknologi in-display fingerprint tercepat untuk saat ini.

Beralih ke sektor performa, realme XT mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 fabrikasi 10nm dengan arsitektur delapan inti Kryo, kecepatan clocking hingga 2.3GHz yang dapat meningkatkan kinerja hingga 10% dan peningkatan kinerja grafis hingga 35%. Selain itu, mesin AI 3.0 mampu meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimisasi. Disandingkan dengan Qualcomm® Adreno™ 616 GPU, realme XT menjamin visual nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih.

Realme juga memberikan fitur menarik pada smartphone ini, yaitu fitur AI freezer. Fitur tersebut bisa membekukan aplikasi secara otomatis agar konsumsi baterai menjadi lebih hemat, dan dapat mengurangi panas yang timbul secara optimal sehingga smartphone menjadi tidak mudah panas.

Realme XT sendiri ditawarkan dalam dua varian. Varian pertama memiliki RAM 4 GB dengan ROM 128GB yang dijual seharga Rp3.799.000,00 dari harga normal Rp 3.999.000 pada flash sale. Sementara varian kedua mengusung RAM 8 GB dengan ROM 128GB dan dijual seharga Rp4.499.000,00.

Selain realme XT, perusahaan tersebut juga meluncurkan produk lainnya yakni realme Buds Wireless. Dijual dengan harga Rp499.000,00, aksesoris ini tersedia dalam tiga warna yakni hitam-kuning, hijau, dan oranye. Fitur utama yang ditawarkan adalah driver bass boost 11.2mm yang besar, desain IPX 4 Splash Proof yang minimalis dan ringan, sistem pairing cepat, dan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam.

“Perluasan portofolio aksesori kami dengan realme Buds Wireless akan membuat hidup lebih menyenangkan dan lebih mudah bagi pengguna kami. realme Buds Wireless yang baru memiliki kualitas suara terbaik dengan driver suara terbesar di segmennya dan disetel oleh DJ Alan Walker yang terkenal di dunia. realme berkolaborasi dengannya untuk berpartisipasi dalam penelitian, pengembangan, dan penyetelan realme Buds Wireless, memberikan bass yang dinamis untuk Anda.’” tambah Josef.

Harga dan Ketersediaan

Tipe Varian Warna Harga Ketersediaan
realme XT 4+128GB Pearl White & Pearl Blue Rp 3.999.000

Rp. 3.799.000 + Headphone Sennheiser + Kartu Perdana Smartfren

Flash sale pertama tanggal 23 Oktoberpukul18.00 WIB di Shopee& realme.com

 

Flash Sale ke-2 tanggal 25 Oktoberpukul 13:00 WIB di Shopee& realme.com

Rp 3.999.000

Rp 3.799.000

Flash Sale ke-3 pada tanggal 31 Oktoberpukul 13:00 WIB di Shopee& realme.com
realme XT 8+128GB Rp4.499.000 Pre-order Offline dari 24 Oktoberhingga 1 November 2019 di tokoterdekat. Tanggal pengambilan 2 November

 

Open sale online & offline seluruh Indonesia pada 2 November

realme XT Iconic Case   Yellow Rp 89.000 Akan tersedia di realme.com dan di seluruh Indonesia mulai November 2019

 

realme Buds Wireless   Yellow, Green and Orange Rp 499.000 Akan tersedia di realme.com dan di seluruh Indonesia mulai November 2019