ASUS Zenfone Max Pro M2

Cupra E-Racer: Seperti Inilah Mobil Balap di Masa Depan

Radityo | Berita | 18 Oct, 2019

Saat ini banyak pabrikan otomotif yang sedang gencar memproduksi mobil listrik, dan bukan tidak mungkin di masa depan semua mobil akan menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Jika hal itu sudah terjadi, maka bisa jadi balapan mobil pun akan menggunakan mobil listrik.

Melihat adanya kemungkinan ke arah tersebut Cupra lantas meluncurkan E-Racer yang notabene merupakan mobil balap listrik pertama di dunia. Memang masih menjadi pertanyaan apakah balap mobil listrik akan semenarik balap mobil konvensional atau tidak. Namun yang jelas balap mobil listrik bakal lebih efisien dan lebih bersih jika dibandingkan balap mobil konvensional.

Cupra E-Racer memiliki tenaga yang terbilang besar, mencapai 680 hp. Motor listrik yang tertanam di dalamnya sanggup melesatkan mobil ini hingga menyentuh kecepatan 270 km/jam. Sementara untuk akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam sanggup dituntaskan dalam waktu 3 detikan saja. Lantas berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterainya? Ternyata cukup singkat, hanya 40 menit saja.

Cupra tidak hanya menaruh perhatian lebih pada sektor performanya saja. Melainkan pada tampilan dan fungsionalitasnya juga. Hal itu terlihat dari desain spion yang kecil dan aerodinamis yang membuat hambatan udara pada mobil ini semakin kecil. Secara keseluruhan mobil ini didesain dengan memperhatikan tingkat aerodinamika agar mobil dapat melaju dengan sempurna di arena balap.