Nokia 7.2: Performa Cukupan, Kualitas Kamera Menawan November 2019

Radityo | Devices | 12 Nov, 2019

Nokia memang kerap menggandeng Carl Zeiss untuk urusan kamera, termasuk untuk salah satu produknya yang satu ini, Nokia 7.2. Smartphone ini mempercayakan urusan performa pada chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya sudah lumayan lega, mencapai 128 GB. Namun bukan itu saja yang ditawarkan oleh smartphone ini, karena sejatinya Nokia 7.2 memiliki fitur unggulan lain yang terletak pada sektor kameranya.

Tidak main-main, Nokia membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang yang menggunakan lensa buatan Carl Zeiss. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, kamera depth sensing 5 MP, dan kamera ultra wide 8 MP. Perpaduan ketiganya sudah pasti bisa menampilkan hasil jepretan yang berkualitas dan mampu merekam video beresolusi 4K ultra HD. Sementara untuk kebutuhan swafoto terdapat kamera beresolusi 20 MP di bagian depan.

Nokia 7.2 berjalan pada OS Android 9.0 Pie yang dijanjikan akan mendapatkan update ke Android 10. Smartphone yang mengusung bentang layar 6,3 inci memiliki resolusi layar full HD+. Berbalut dengan layar 2.5D berlapis Gorilla Glass 3, smartphone ini akan terasa nyaman saat digenggam walaupun memiliki layar berukuran besar.