ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Resmi Luncurkan Lima Laptop ZenBook Baru yang Punya Teknologi Canggih Terkini

Radityo | Berita | 13 Dec, 2019

Tidak usah diragukan lagi, ASUS memang pintar memanjakan para konsumennya. Nah, salah satu cara ASUS untuk memanjakan konsumennya adalah dengan rajin merilis produk baru. Seperti kali ini misalnya, dimana dalam acara bertajuk “The Laptop of Tomorrow”, ASUS secara resmi meluncurkan lima laptop baru yang tergabung dalam keluarga ZenBook.

Kelima laptop baru tersebut adalah ZenBook UX334, ZenBook UX434, ZenBook UX534, ZenBook Duo UX481, dan ZenBook Pro Duo UX581. Kelimanya bukanlah laptop biasa, melainkan laptop yang sudah dibekali dengan teknologi terkini yakni ScreenPad Plus dan ScreenPad 2.0. Teknologi tersebut berupa teknologi layar kedua yang dimiliki ASUS untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

“The Laptop of Tomorrow bukan hanya sekadar sebuah slogan. Seluruh jajaran laptop ZenBook terbaru yang kami hadirkan kali ini hadir dengan spesifikasi hardware terkini, fitur premium terbaik yang telah ada di seri ZenBook sebelumnya, serta inovasi terbaru yaitu ScreenPad 2.0 dan ScreenPad Plus,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Bisa dikatakan ini adalah seri ZenBook paling canggih yang pernah ada dan merupakan landasan baru untuk seri ZenBook di masa depan.”

Pada acara kali ini ASUS tidak hanya merilis laptop baru saja, mereka juga mengumumkan proyek kreatif bersama Adidas Indonesia dengan menggunakan ZenBook Pro Duo UX581. Menariknya lagi, acara yang digelar oleh ASUS kali ini juga turut menghadirkan ASUS Brand Ambasador yaitu Pevita Pierce dan Rich Brian. Tak ketinggalan, ASUS juga menggandeng para content creator profesional yang tergabung dalam Zen Creator yaitu Julian Jacob, Fero Walandouw, Jessica Iskandar, Raditya Dika, Agung Hapsah, Benny Lim, NeverTooLavish, dan Double Deer Music.

Nah, dalam proyek kreatif antara ASUS dan Adidas Indonesia tersebut, NeverTooLavish didapuk untuk menuangkan ide kreatifnya menggunakan ZenBook Pro Duo untuk mendesain sepatu yang mengusung tema teknologi. Proses dalam mendesain juga ditampilkan secara langsung di acara The Laptop of Tommorow. Nantinya sepatu Adidas eksklusif yang akan dihadirkan oleh Nevertoolavish akan digunakan oleh ASUS Brand Ambassador dan Zen Creator, yaitu Rich Brian, Raditya Dika, dan Pevita Pearce. Rich Brian sendiri ikut memeriahkan acara The Laptop of Tommorow dengan membawakan lagu miliknya. Penunjukan Rich Brian sebagai brand ambasador ASUS tentu bukan tanpa sebab, karena ternyata Rich Brian juga seorang konsumen ASUS yang menggunakan laptop ASUS ROG.

Selain itu, dalam acara The Laptop of Tomorrow, ASUS juga menghadirkan sesi demonstrasi dimana para ZenCreator menuangkan karyanya menggunakan laptop ZenBook Pro Duo UX581 terbaru. Demonstrasi yang dihadirkan mulai dari photo editing oleh Benny Lim, video editing oleh Agung Hapsah, music creation oleh Double Deer Music, serta desain sepatu Adidas oleh NeverTooLavish.

Saat sesi demonstrasi tersebut para profesional menunjukkan keunggulan ketika menggunakan ScreenPad Plus yang terdapat di ZenBook Pro Duo UX581. Mereka juga memperlihatkan bahwa ZenBook Pro Duo UX581 memang dirancang khusus untuk para profesional kreatif yang membutuhkan performa super kencang, layar kelas industri dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna yang tinggi, serta dilengkapi dengan layar sentuh yang didukung oleh stylus yang sudah masuk di dalam paket penjualan.