Samsung Galaxy S6 Edge Akan Hadir Dengan Layar Samping Melengkung?

Logo Samsung
Logo Samsung

Samsung pada pengenalan Galaxy Note 4 yang lalu, telah turut memperkenalkan Galaxy Note Edge yang mana dia membawakan bagian layar yang melengkung, sehingga membuat salah satu perangkat yang banyak diinginkan, tetapi tidak diberikan secara menyeluruh oleh Samsung, karena biaya yang sangat tinggi.

Sekarang ini beroo dan sest, kan kuartal pertama 2015 (Januari-Maret) bentar lagi akan hadir nih, beberapa rumor baru santer terdengar tentang keluarga Samsung Galaxy S6. Menurut beberapa laporan mengatakan, Samsung siap-siap ingin mengembangkan kembali smartphone utama mereka yaitu keluarga Galaxy dibawah Project Zero. Bahkan laporan baru mengatakan bahwa Samsung mungkin juga memberikan variasi Galaxy S6 Edge ketika pengenalannya kelak.

Ilustrasi Foto Galaxy S6 Edge via gizmodo.co.uk
Ilustrasi Foto Galaxy S6 Edge via gizmodo.co.uk

Jika kelak nanti ia mengikuti seperti Galaxy Note Edge, maka kita akan dapat melihat perangkat dengan bagian tepi yang melengkung, sekaligus menampilkan berbagai info dan notifikasi melaluinya. Samsung pun siap menyediakan SDK kepada pengembang untuk menggunakannya, dan dengan beberapa pengembang telah siap untuk mengintegrasikannya.

Memang Samsung akhir-akhir ini terlihat agak memfokuskan pada layar melengkung, dan mungkin Galaxy S6 Edge akan lebih memudahkan mereka untuk memasarkannya dengan biaya yang lebih efektif. Akan tetapi, seperti Galaxy Note Edge, pihak Samsung diharapkan akan menyediakan itu dalam jumlah terbatas untuk beberapa pasar terpilih saja.

Galaxy S6 diharapkan akan menyertakan layar dengan tampilan Quad HD (2560 × 1440) display, 64-bit Exynos 7420 / Snapdragon 810 prosesor, 16 sampai 20 megapiksel kamera belakang, kamera 5 megapiksel yang menghadap ke depan, 32 sampai 64 / storage 128GB, dan chip sensor BCM4773 baru Broadcom. Nah kita mungkin akan mendengar lebih lanjut tentang Galaxy S6 ini dalam waktu beberapa bulan lagi. Jadi menarik untuk kita tunggu.

Gambar : Logo Samsung Via ShutterStock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *