ads

Kejutan Terbaru Samsung: Smartphone dengan Layar Fleksibel yang Bisa Dilipat

Radityo | Berita | 08 Nov, 2018

Setelah selama ini hanya beredar dalam rumor semata, akhirnya Samsung resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya. Yap, smartphone tersebut diperkenalkan dalam sebuah acara Samsung Developer Conference (SDC) 2018. Hadirnya smartphone layar lipat Samsung ini tentu merupakan sebuah inovasi dalam dunia teknologi, khususnya smartphone, dan bukan tidak mungkin jika ke depannya trend smartphone akan beralih ke smartphone layar lipat.

Dalam penjelasannya, Samsung menyebutkan jika smartphone tersebut menggunakan panel layar OLED yang fleksibel. Layar yang bisa dilipat secara vertikal ini membuat smartphone dapat diubah menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch. Nah, lantas bagaimana dengan user interface yang digunakan untuk mengakomodasi tampilan layar lipat tersebut?

Tenang, Samsung tentu sudah memikirkannya. Untuk itu, pada kesempatan yang sama Samsung juga memperkenalkan One UI, sebuah antarmuka baru. Samsung sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Google dan beberapa pengembang aplikasi Android untuk merancang user interface tersebut agar bisa mengakomodasi tampilan pada layar lipat.

Sampai saat ini sendiri masih belum jelas kapan Samsung akan menghadirkan smartphone layar lipatnya di pasaran. Maklum saja, banyak hal yang harus dipersiapkan Samsung agar smartphone tersebut layak untuk dipasarkan. Namun, diyakini bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipatnya pada tahun 2019 besok.

Kira-kira akan seperti apa fitur yang ditawarkan oleh smartphone layar lipat Samsung nantinya? Untuk mengetahuinya kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena