ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Menutup Atau Menghapus Akun Facebook

IrwanKarta | Media Sosial | 18 Mar, 2012

Facebook adalah social media atau social network terbesar saat ini. Ratusan juta orang penggunanya terhubung di seluruh dunia. Saat ini ketika  berkenalan, saling bertukar akun Facebook adalah hal yang lumrah seperti halnya bertukar nomor telepon atau alamat rumah.

Namun mungkin saja suatu saat dengan sebuah alasan tertentu kamu ingin menutup atau menghapus akun Facebook kamu. Entah itu karena merasa privacy kamu terganggu, ingin melupakan masa lalu, atau sudah merasa bosan bermain Facebook.

Bagaimanakah caranya menutup atau menghapus akun Facebook kamu? Ada dua macam yang bisa kamu pilih, yaitu menutup atau menonaktifkan sementara dan menghapus selamanya.

Menutup atau Menonaktifkan

Menutup atau menonaktifkan artinya kamu ingin menutup akun Facebook hanya sementara dan suatu saat akan mempergunakannya kembali. Dengan pilihan ini, semua informasi tentang kamu seperti Nama, Alamat, Foto, Profil dan semua aktifitas kamu akan tidak nampak. Dan profile kamu tidak akan ditemukan dalam pencarian.

Facebook tetap akan menyimpan semua informasi kamu, data teman-teman kamu, termasuk juga foto-foto kamu. Sehingga suatu saat kamu login kembali, semua informasi itu akan muncul kembali seperti terakhir kali kamu menutupnya.

Cara menutup atau menonaktifkan:

  1. Klik menu akun  di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook
  2. Pilih Pengaturan Akun
  3. Pilih Keamanan dari menu sebelah kiri
  4. Klik “Nonaktifkan akun Anda”

Menghapus

Menghapus artinya kamu tidak ingin memakai akun Facebook lagi dan ingin semua data dan aktifitas kamu menghilang selama-lamanya. Dengan pilihan ini maka kamu tidak akan bisa login dan mempergunakan akun Facebook kamu lagi.

Semua data dan informasi kamu akan dihapus secara permanen dari server Facebook. Kecuali beberapa salinan foto dan catatan akan tetap disimpan oleh Facebook untuk alasan teknis. Namun data kamu yang tetap disimpan ini tidak akan dipergunakan dalam aktifitas Facebook dan tidak akan bisa diakses oleh siapapun melalui Facebook.

Begitu kamu memilih untuk menghapus-nya, Facebook masih memberi kesempatan 14 hari untuk jaga-jaga apabila kamu berubah fikiran. Dan ketika kamu login kembali, semuanya akan kembali seperti terakhir kamu menutupnya.

Namun apabila lewat 14 hari kamu tidak login, maka Facebook akan menghapus akun kamu secara permanen dan kamu tidak dapat mempergunakannya kembali untuk selama-lamanya.

Cara menghapus secara permanen:

Untuk menghapus akun kamu secara permanen, lakukan melalui halaman penghapusan Facebook ini. Jika sudah benar-benar mantap, pilih tombol ‘Hapus Akun Saya‘.

Yang terpenting, pergunakanlah Facebook dengan bijak dan untuk hal yang positif. Maka facebookan akan sangat menyenangkan dan kamu tidak merasa perlu menutup-nya.

NGONOO lho …

Sumber gambar: blogspot.com