Cara Membuat Efek Kartun di Android

Share

Fungsi smartphone yang paling populer digunakan adalah memotret sekaligus menambahkan efek pada foto, dan ada banyak sekali aplikasi seperti itu tersedia di Android Market. Salah satunya adalah Cartoon Camera, dari namanya sudah jelas untuk apa fungsinya kan? Yup, Cartoon Camera punya fitur unik untuk membuat efek kartun pada foto, tapi proses pemberian efeknya terjadi saat pengambilan gambar dengan kamera. 🙂 Keren ya..

Kebanyakan aplikasi fotografi melakukan proses filtering foto setelah gambar tersimpan pada memory, dengan Cartoon Camera kita bisa langsung melihat efek kartunnya saat membidik obyek, dan ketika shutter ditekan foto yang tersimpan sudah berupa gambar kartun.

Aplikasi kamera gratis ini punya beberapa macam efek, seperti cartoon, shepia, white strokes, dark strokes, dan colored edges. Kita bisa pakai kamera depan, zoom, dan menyesuaikan tingkat ‘kekartunan’ fotonya. 😀

Foto yang dihasilkan :

cartoon camera 1

Efek cartoon, shepia, white strokes.

cartoon camera 2

Efek dark strokes dan colored edges.

Untuk menginstall Cartoon Camera silakan buka Android Market dan klik install. 😀

Taufiq Hasan

Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

You may also like...

1 Response

  1. IQbal Khan says:

    waiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *