ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Mendapatkan Fitur Expose di Mac OS X pada Windows 7 dan Windows 8

Taufan Prakoso | Featured | 23 Mar, 2012

Hampir setiap pengguna Mac OS pasti akrab dengan fitur Expose. Dalam fitur Expose di Mac OS kamu dapat menyembunyikan semua jendela yang terbuka di layar komputermu dan melihat desktop ketika kamu memindahkan kursor pada pojok kanan bawah layar. Fitur ini sebenarnya dapat diterapkan pada Windows 7 dan Windows 8.

Nah, kamu dapat menggunakan aplikasi desktop bernama Win7se, yang memiliki kemampuan yang (hampir) sama seperti pada Expose Mac OS. Jadi gini.. jika kamu ingin meng-kustomisasi Windows dan ingin membawa fitur Expose Mac OS ini ke Windows 7 atau Windows 8 kamu, maka kamu bisa meng-install aplikasi ini.

Cara Mendapatkan Fitur Expose di Mac OS X  pada Windows 7 dan Windows 8

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengarahkan mouse kamu ke ujung masing-masing layar untuk mendapatkan effect yang berbeda. Sebagai contoh nya, seperti salah satu komputer team Ngonoo kami yang menampilkan “Show Desktop” jika saya mengarahkan pointer mouse saya ke ujung kanan atas layar komputer saya. Dan melihat preview halaman windows saya yang terbuka dengan mengarahkan pointer mouse saya ke ujung kiri atas layar komputer saya. Saya juga dapat mengatur apa yang akan ditampilkan di layar jika saya mengarahkan pointer mouse saya ke ujung kiri bawah ataupun ujung kanan bawah. Kamu dapat mengelola dan mengubah pengaturan-pengaturan ini dengan cara meng-klik kanan pada application system tray icon pada Taskbar Windows kamu, seperti pada gambar terlihat di bawah ini :

Cara Mendapatkan Fitur Expose di Mac OS X  pada Windows 7 dan Windows 8

Setelah kamu memilih pilihan “Settings” dari system tray icon tersebut, kamu dapat mengatur semua sudut desktop kamu untuk fungsi yang berbeda. Cobalah satu persatu fungsi tersebut untuk mendapatkan tampilan yang ingin kamu tampilkan.

Fitur Win7Se diantaranya ialah:

– Run at Windows logon
– Shows the AltTab Switcher by moving the mouse cursor to any of the following hot spots Top Left, Top Right, Bottom Left and/or Bottom Right user choice
– Switch between the last applications
– Shows desktop icons on top of any app
– Shows windows’ gadgets on top of any app
– Starts screen saver
– Disables screen saver
– Turn off monitor
– Allows you to enable/disable aero peek

Aplikasi Win7Se ini hanya berjalan pada sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.

Cara Mendapatkan Fitur Expose di Mac OS X  pada Windows 7 dan Windows 8

Download Win7Se melalaui tautan di bawah ini
http://www.deviantart.com/download/268113443/win7se_by_vhanla-d4fmlnn.zip

Ngonoo lho..

Author: @taufanXXX